Tempat Wisata Indonesia Terbaik
Tempat Wisata Indonesia Terbaik

10 Tempat Wisata Indonesia Terbaik, Terakhir paling favorit

Posted on 4 views

Ada lebih dari 18000 pulau di sini dan Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Negara kepulauan ini adalah rumah bagi 167 gunung berapi aktif, jauh lebih banyak daripada negara lain dan memiliki beberapa dari bagian hutan tropis terbesar yang tersisa di mana pun di dunia.

Indonesia adalah impian pencari rekreasi dan taman bermain petualang. Baik Anda mencari perunggu di pantai yang indah, mendaki untuk mencari orangutan yang terancam punah, atau snorkeling di antara beberapa terumbu karang terindah di dunia, negara ini memiliki sesuatu untuk semua orang.

Berikut beberapa tempat wisata indonesia terbaik versi infosedia:

1. Kepulauan Raja Ampat

wisata indonesia

Gugusan pulau di ujung barat laut Papua Nugini, Raja Ampat adalah salah satunya destinasi diving paling sensasional di Indonesia.

Artinya ‘Empat Raja’, Raja Ampat terdiri dari empat pulau besar yang dikelilingi hutan oleh laguna biru kehijauan dan pantai berpohon palem bersama dengan ribuan pulau kecil.

Kepulauan ini terkenal akan kehidupan lautnya yang kaya dan terumbu karang bawah air. Pulau-pulau ini juga merupakan rumah bagi pantai yang spektakuler, dengan perairan biru yang dangkal dan halus pasir putih. Laguna memberikan perlindungan dari angin dan tempat khusus untuk bersantai di surga.

2. Bunaken

Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken adalah salah satu yang paling terkenal di Indonesia tujuan menyelam dan snorkeling.

Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% ikan spesies yang hidup di samudra Pasifik barat. Pada umumnya, tempat menyelam ditujukan untuk penyelam tingkat lanjut dengan kemampuan renang yang kuat keterampilan.

Namun, yang semakin populer adalah snorkeling di terumbu karang yang lebih dangkal lebih dekat ke garis pantai.

3. Flores

Bahasa Portugis untuk bunga, Flores tidak dapat disangkal adalah pulau dengan keindahan pemandangan yang luar biasa.

Daya tarik yang paling terkenal di Flores adalah kaldera gunung api Kelimutu yang memiliki tiga kaldera danau yang dialiri oleh gas vulkanik yang berubah warna sesuai dengan jumlah oksidasi di dalamnya air.

Danau tiga warna harus dilihat dari puncak gunung berapi saat matahari terbit. Pesisir utara memiliki banyak pulau lepas pantai dan terumbu karang untuk dijelajahi dengan menggembirakan perjalanan menyelam atau snorkeling.

4. Tanah Toraja

Terselip di tengah dataran tinggi subur di Sulawesi Selatan, Toraja adalah sebuah wilayah yang dihiasi dengan sawah, puncak batu kapur, dan perbukitan berlapis bambu.

Rumah bagi Toraja, orang animis, Tana Toraja memiliki budaya yang menarik sebagian besar tetap independen dari pengaruh barat. Toraja terkenal dengan rumah beratap tinggi yang besar dan pemakaman yang spektakuler namun mengerikan upacara.

Setelah kematian seseorang, jenazah disimpan selama beberapa tahun, sampai pemakaman yang sebenarnya upacara, yang bisa berlangsung selama beberapa hari. Almarhum akhirnya dikuburkan di gua kecil atau di pohon berlubang.

5. Danau Toba

Danau Toba di pulau sumatra adalah sebuah danau vulkanik besar yang panjangnya sekitar 100 kilometer Lebar 30 kilometer.

Terbentuk oleh letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, letusan itu adalah letusan terbesar kaldera di Bumi. Pulau Samosir di tengah adalah pulau terbesar di dalam sebuah pulau dan berisi dua danau.

Selain mengunjungi “danau di pulau di dalam danau di pulau”, turis juga datang ke sini untuk bersantai dan berenang di perairan vulkanik yang hangat.

6. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan merupana bagian dari Tengger semeru, di Jawa Timur. Pada ketinggian 2.329 meter inilah puncak gunung bromo yang biasa wisatawan mengambil objek foto.

Kawasan tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Jawa yang paling banyak dikunjungi. Bagian atas gunung berapi telah terlempar dan kawah di dalamnya terus-menerus berwarna putih merokok.

Dikelilingi oleh Laut Pasir pasir vulkanik halus. Efek keseluruhannya sangat tidak wajar.

7. Lombok

Alternatif yang semakin populer untuk Bali yang terlalu komersial, Lombok, dan cincin karang lepas pantainya Kepulauan Gili adalah surga tropis. Di sini, Anda dapat menikmati semua daya tarik Bali sebelum pariwisata mengambil alih – hotspot selancar, pantai yang sepi, dan air terjun ajaib yang terselip di dalam hutan beruap.

Backpacker menuju Lombok untuk mencari petualangan. Ini mungkin karena hutannya yang puncak gunung berapi menyediakan perjalanan yang bagus untuk dikelilingi oleh pemandangan yang tak terlupakan.

Jika Anda berencana mendaki gunung berapi Rinjani dan danau kawah fotogeniknya, buatlah yakin Anda bugar dan telah memesan dengan pemandu yang memiliki reputasi baik – tidak berarti berjalan-jalan taman!

8. Taman Nasional Komodo

Terletak di dekat Flores, Taman Nasional Komodo terkenal akan satu hal dan hanya satu hal – Senama reptilnya, komodo.

Tersebar di tiga pulau utama, taman ini menyediakan tempat perlindungan bagi penampilan aneh ini makhluk yang mengingatkan pada dinosaurus.

Ini adalah kadal terbesar yang masih hidup di planet ini dan dapat mencapai panjang tiga meter. reptilia berkeliaran bebas di atas pulau, dan pengunjung mengandalkan pemandu wisata berpengalaman untuk penampakan dan untuk menjaganya tetap aman.

Tetapi Anda juga akan melihat kuda liar, kerbau, dan kera ekor panjang di sini. Di lepas pantai, taman ini mencakup beberapa habitat laut terkaya di dunia, dengan kaleidoskop spons, krustasea, dan ikan bertulang

9. Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota yang ramai dengan sekitar 500.000 penduduk dan tujuan wisata paling populer di Jawa, karena kedekatannya dengan candi Borobudur dan Prambanan yang terkenal.

Kota itu sendiri merupakan pusat pendidikan dan budaya, khususnya seni rupa Jawa, dan memiliki berbagai macam fasilitas wisata. Yogyakarta terletak di salah satu bagian paling aktif secara seismik di Jawa dan karenanya berulang kali dilanda gempa bumi dan letusan gunung berapi.

Pada tahun 2006 gempa bumi meratakan lebih dari 300.000 rumah sedangkan pada tahun 2010 gunung berapi di dekatnya Gunung Merapi meletus, memuntahkan lahar ke desa-desa terdekat.

10. Bali

Salah satu tujuan yang paling banyak dikunjungi dan diimpikan di bucket list wisatawan modern, Bali adalah kaleidoskop pantai yang indah, perbukitan vulkanik, sawah subur, dan ribuan lainnya ribuan candi Bali.

Tempat ini terkenal karena suasananya yang santai yang menarik para backpacker, peselancar, dan para yogi selama bertahun-tahun, yang telah datang untuk mencari Zen mereka di surga tropis ini.

Dijuluki ‘Pulau Dewata,’ Bali berakar dalam pada spiritual, dengan tak berujung Pura-pura Hindu yang membanggakan arsitekturnya yang berwarna-warni – khususnya di Ubud, Ibukota spiritual Bali.