tempat wisata eksotis di palangkaraya

Tempat Wisata Eksotis di Palangkaraya

Diposting pada

Banyak wisata eksotis di Palangkaraya kota yang di gadang gadang akan menjadi calon Ibu kota indonesia ini, Palangkaraya memiliki luas yaitu, 2.679 km², 4 kali lipat luasnya dari Jakarta.

Karena wilayahnya yang luas, Kota Palayangka Raya memiliki kekayaan alam yang indah. Dari mulai hutan lindung sampai konservasi alam. Tempat wisata eksotis di Palangkaraya pun tidak kalah kaya, menawarkan ragam destinasi wisata alam, budaya, hingga hiburan.

Jika kamu tertarik berlibur ke Palangkaraya bersama orang terkasih, pastikan untuk berkunjung ke Tempat tempat wisata di Palangkaraya yang satu ini, yuk simak ulasan berikut ini!


1. Taman Nasional Tanjungputing

Kalau kamu tertarik menyusuri sungai ke pedalaman hutan dan mendapatkan pengalaman melihat langsung berbagai hewan tidak perlu jauh jauh ke sungai Amazon.

Di tempat wisata palangkaraya ini kamu bisa merasakan pengalaman menyusuri sungai dan alam liar. Kamu bisa memilih paket tur dan merasakan menginap di sebuah kapal tradisional bernama perahu klotok selama 2 hari tiga malam.

Perjalanan paket wisata ini tidak akan kamu lupakan, di Taman Nasional Tanjungputing kamu akan melihat berbagai hewan seperti, bekantan, kera berwarna kuning kemerahan dan banyak juga hewan unik lainya. Pemandu juga memperbolehkan wisatawan untuk berhenti di beberapa titik dan menikmati keindahan alam secara langsung

2. Air terjun Tasoh

Air terjun setinggi 15 meter ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata di Palangkaraya yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya di Muara Jaan, Kabupaten Murung Raya yang dikelilingi pegunugan dan perbukitan serta hulu sungai yang menjadikan alam disekitarnya terasa sangat sejuk.

Air terjun alami ini berbentuk undakan undakan kecil yang juga terbagi alurnya, dua alur besar dan satu alur kecil. Setiap hari ada banyak wisatawan yang datang untuk menikmati indahnya alam di sekitar Air terjun Tasoh ini, itu juga dikarenakan karena tiket masuk yang sangat terjangkau.

Cukup membayar Rp. 10.000 saja wisatawan dapat menikmati indahnya alam di salah satu tempat wisata di Palangkaraya yang satu ini.

3. Pantai Teluk Bogam

Tempat wisata eksotis di Palangkaraya juga ada yang berupa pantai, pantai cantik bernama Teluk Bogam ini berlokasi di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kutawaringin.

Yang menjadikan pantai ini unik yaitu adanya hamparan pasir pantai di tengah laut, orang orang lokal disana biasa menyebutnya Gosong Baras Basah. Untuk mencapai Teluk Bogam dibutuhkan waktu sekitar dua jam, menggunakan keandaraan darat.

Teluk Bogam diambil dari nama tanaman karena di daerah itu terdapat banyak tumbuhan Bogam. Tumbuhan ini mirip seperti pohon bakau. Saking banyaknya pohon, maka akhirnya nama Teluk Bogam pun dipilih. Hingga saat ini pemerintah masih secara maksimal melakukan perawatan agar Pantai Teluk Bogam tetap terjaga ke asrianya

4. Taman Wisata Bukit Tangkling

Untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan berbeda, wisata eksotis di Palangkaraya ini bisa kamu jadikan pilihan. Pasalnya Bukit Tangkling ini berada di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut yang membuat wisatawan dapat melihat dengan jelas dan indah pemandangan kota Palangkaraya.

Hamparan daun hijau dan pepohonan menyambut dengan indah ketika sampai di puncak Bukit Tangkling. Terdapat spot foto menarik yang dapat wisatawan gunakan untuk berfoto ria,spot foto itu tidak lain adalah sebongkah batu besar yang berada di puncak bukit Tangkling. Dari atas batu itu juga bisa terlihat pemandangan kota Palangkaraya yang luas dan indah

Nah itu tadi info info tempat wisata eksotis di Palangkaraya. Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi Palangkaraya, tempat tempat diatas dapat kamu jadikan refrensi.

Terdapat banyak tempat wisata lain di seluruh indonesia yang kita sajikan di website ini. Silahkan kunjungi halaman wisata untuk mencari referensi tempat tempat wisata dengan pemandangan yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *