Tips Mengoptimasi Seo WordPress Paling Mudah Untuk Pemula

0 56

Mengoptimasi SEO wordpress – Apabila Anda ingin membangun sebuah website bisnis yang SEO friendly, maka memilih wordpress sebagai platform website bisa dijadikan alternatif terbaik. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali langkah yang bisa Anda terapkan untuk mengoptimasi wordpress. Lebih jelasnya, berikut beberapa tips mengoptimasi SEO wordpress yang bisa Anda terapkan dengan mudah, yaitu:

Mengoptimasi Seo WordPress Dengan Melakukan Riset Kata Kunci

Keyword merupakan salah satu faktor penting yang patut Anda pertimbangkan. Pasalnya keyword juga menjadi kunci penentu peringkat artikel pada halaman hasil pencarian. Maka dari itulah, Anda perlu melakukan riset kata kunci.

Untuk meriset kata kunci Anda bisa menggunakan tools seperti Google Keyword Planner ataupun tools lainnya guna menentukan kata kunci paling tepat. Dengan memanfaatkan tools tersebut Anda bisa lebih mudah menemukan kata kunci yang sesuai dengan artikel yang hendak Anda buat. Membuat artikel dengan kata kunci yang tepat tentunya menjadi salah satu cara menaikan SEO website wordpress.

Mengoptimalkan Permalink.

Jika dilihat secara default, wordpress memang menghasilkan struktur permalink yang terbilang panjang, yakni berupa tanggal dan nama URL. Perlu diketahui, permalink yang disukai Google sebenarnya yang mengandung judul atau keyword, dengan permalink yang pendek tersebut tentunya akan membuat performa wordpress menjadi lebih baik. Oleh karena itu, saat Anda menentukan permalink, sebaiknya Anda menggunakan post name.

Dengan begitu, akan membuat keyword lebih mudah terlihat saat website milik Anda berada dilaman mesin pencarian seperti Google. Untuk mengubah permalink bisa melalui dashboard wordpress dengan cara memilih menu setting>permalink. Setelahnya pilihlah radio button post name dengan mengklik tombol save change maka perusahaan pun sudah tersimpan.

Mengoptimalkan Situs Untuk Perangkat Mobile.

Google memang sudah memperjelas jika pihaknya akan senantiasa mengetes index mobile first. Nah, apabila ditampilkan pada perangkat mobile maka menandakan jika Google akan menggunakan performa dan fungsionalitas halaman situs pada saat menentukan peringkat di hasil pencarian.

Untuk itu, bagi Anda yang menggunakan tema yang tidak responsif terhadap perangkat mobile, maka sebaiknya segera mengedit tema tersebut agar wordpress milik Anda bisa ditampilkan di halaman teratas mesin pencarian. Bagi Anda yang ingin mengecek performa situs secara keseluruhan melalui perangkat mobile, maka Anda bisa membuka Google Mobile Friendly test.

Membangun Backlink.

Backlink merupakan salah satu faktor yang cukup penting untuk meningkatkan rangking sebuah website pada hasil pencarian. Untuk membangun backlink, sebaiknya Anda menggunakan link langsung dari artikel website yang mempunyai rangking cukup tinggi ke website milik Anda.

Cara memperoleh link langsung dari artikel website lain ialah dengan menawarkan artikel milik Anda untuk di publish pada website tersebut. Saat artikel milik Anda di publish di website mereka tentunya akan disertakan dengan link yang langsung mengarah ke artikel ataupun website milik Anda.

Nah, metode ini tentunya menjadi langkah terbaik untuk mengoptimasi SEO WordPress dan meningkatkan trafik sekaligus peringkat di mesin pencarian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.