5 Tips Membeli Nama Domain Untuk Website dan Blogspot

Tips Membeli Nama Domain

0

Pemilihan nama menjadi bagian penting dari proses beli domain untuk blogspot. Hal ini berkaitan dengan penggunaan nama itu sendiri yang dapat diartikan sebagai identitas dari isi blog yang Anda miliki. Karena itulah pemilihan nama pun sebaiknya dilakukan dengan tepat.

Ada beberapa tips yang sebaiknya Anda pertimbangkan dalam pemilihan nama domain sebelum proses pembelian dilakukan. Berikut penjelasannya :

1. Pilih nama brand Anda

Tips pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih nama domain adalah menyesuaikannya dengan nama brand yang Anda miliki. Jika brand yang Anda miliki tersebut baru saja dibuat, maka pastikanlah untuk menggunakan nama yang belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya.

Penggunaan nama brand sebagai nama domain akan membantu Anda dalam melakukan proses promosi dengan mudah. Karena brand yang Anda miliki tentunya akan lebih cepat dikenal dan diingat orang dengan mudah. Karena itulah pemilihan nama domain sesuai dengan nama brand sangat penting untuk Anda perhatikan dalam tips beli domain untuk blogspot bisnis dengan tepat.

2. Hindari menggunakan nama yang sama

Hal selanjutnya yang patut Anda perhatikan adalah menghindari penggunaan nama domain yang sama. Mengapa demikian? Karena selain membuat para pelanggan merasa bingung dan pusing dalam menentukan pilihan.

Penggunaan nama yang sama juga dapat membuat Anda mengalami kerugian, apalagi jika image dari nama yang digunakan tersebut terbilang buruk, maka hal itu pun akan berpengaruh pada domain yang Anda miliki nantinya. Untuk itu, pastikan Anda memilih domain yang belum digunakan.

3. Gunakan nama yang unik dan menarik

Selain beberapa hal di bagian atas tadi, pastikan pula untuk memilih nama domain yang menarik. Seperti halnya kebanyakan nama domain yang tersedia di layanan hosting terbaik di dunia. Selain dikenal dengan beragam nama unik.

Beberapa di antaranya juga tampil menarik karena dapat membuat orang atau para pengunjung merasa penasaran hingga akhirnya mengingat dan menjadi pelanggan setia dari situs dengan domain unik yang Anda miliki tersebut.

4. Gunakan nama yang mudah diingat

Bagian selanjutnya adalah memilih domain yang mudah diingat. Dengan jenis domain tersebut, selain dapat menjangkau target pasar yang luas. Para pelanggan atau bahkan target yang Anda miliki pun dapat ditarik dengan mudah olehnya.

Hal ini dikarenakan nama domain yang mudah diingat tentunya akan menjadikannya sebagai salah satu bagian yang paling sering dicari. Dengan demikian, beragam keuntungan yang ingin Anda hasilkan darinya pun bisa Anda capai dengan lebih mudah.

5. Hindari menggunakan domain bekas

Bagian paling akhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah membeli domain dengan nama bekas. Hal tersebut sangat penting untuk Anda hindari, karena Anda tidak pernah tahu nama domain tersebut telah dipergunakan untuk tindakan apa saja.

Jika nama domain tersebut telah digunakan untuk beberapa hal yang tidak bertanggung jawab, maka Anda sebagai pengguna selanjutnya pun beresiko tinggi untuk menanggung setiap kerugian atau bahkan hal-hal buruk lainnya yang tidak pernah Anda harapkan sebelumnya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait tips tepat memilih dan membeli nama domain sebelum melakukan proses beli domain untuk blogspot bisnis Anda dengan tepat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.