Tips membangun dan memelihara komunitas melalui JOOX Rooms

Pakar Komunitas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Iman Nurseha berbagi pengalaman dan tips menjaga hubungan baik dengan komunitas kapan saja dan di mana saja dengan memanfaatkan fitur JOOX Rooms.

Game MLBB Moonton adalah salah satunya merek yang punya komunitas game online terbesar di Indonesia dengan 300 tokoh masyarakat (Wira Masyarakat) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu cara mereka menjalin hubungan baik dengan komunitasnya adalah dengan mengadakan turnamen dan kegiatan lain yang mempertemukan anggota komunitas mereka secara tatap muka.

Baca juga: “Alpha Test” Ys 6 Mobile – Napishtim Ark akan segera dimulai

Baca juga: Duckie Land Tawarkan Permainan Asyik Sambil Berburu “cuan”

Namun ketika ada pembatasan sosial, mereka mencari cara lain untuk tetap melakukan kegiatan yang melibatkan anggota komunitas MLBB secara virtual. Berikut adalah tiga tips untuk membangun dan memelihara komunitas di ruang virtual dengan memanfaatkan fitur JOOX Rooms, dikutip dari rilis resmi pada hari Rabu.

1. Memberikan akses dan kesempatan untuk komunikasi langsung

Komunikasi langsung antara merek dengan pelanggan secara berkelanjutan dapat membangun hubungan yang efektif dengan pelanggan dan meningkatkan loyalitas mereka.

Melalui fitur JOOX Room yang dapat diakses kapan saja, siapa saja dapat membuka Room untuk mengajak teman komunitas berkumpul secara virtual sambil memainkan lagu favoritnya. Ruang yang dibuat juga dapat diatur ke mode publik yang dapat diakses oleh siapa saja atau privasi.

“Melalui JOOX Rooms, anggota komunitas kami dapat bertemu dan mengobrol satu sama lain, bahkan berbagi informasi tentang MLBB kepada pengguna JOOX yang belum bermain MLBB. Sejak November 2021, respons dari anggota komunitas dan peserta MLBB Rooms sangat menggembirakan. Bagus, ” kata Iman.

2. Ciptakan suasana yang menyenangkan selama pertemuan virtual

Agar anggota komunitas tertarik untuk mengikuti rapat virtual dan bahkan menarik anggota baru dari komunitas pengguna JOOX, Room creator dapat memanfaatkan berbagai fitur gratis salah satunya mode Karaoke atau sekedar mendengarkan lagu favoritnya.

Selain membagikan hadiah menarik kepada peserta Room, “Host” atau pembuat Room juga dapat menerima JOOX Coin dari “Hadiah” yang diberikan oleh peserta Room sebagai bentuk apresiasi.

Koin JOOX dapat ditukar dengan akses VIP JOOX, sebuah kesempatan untuk memilih idola atau lagu terbaik, atau voucher belanja dan item permainan tersedia di halaman “Task & Rewards” di JOOX.

3. Tetap terhubung dan tumbuh bersama

Manfaat dan dukungan tambahan tersedia merek kepada anggota komunitasnya adalah sesuatu yang dapat membangun loyalitas. MLBB percaya bahwa bermain MLBB lebih dari sekadar bermain permainantetapi dapat melatih kerja tim, keterampilan membaca situasi dan pemecahan masalah, dan kepemimpinan.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan komunitas MLBB kepada siapa saja dan berbagi manfaat dan kesenangan yang mereka dapatkan dari bermain MLBB,” ujar Iman.

Topik utama di JOOX Rooms, lanjutnya, membahas MLBB dari sudut pandang para pemimpin komunitas MLBB, mulai dari cara memenangkan permainan hingga berbagai tutorial.

Selain itu, kata Iman, anggota komunitas MLBB memiliki kesempatan untuk menunjukkan dan melatih keterampilan lain selain bermain game, yaitu berbicara di depan umum melalui JOOX Rooms.

“Kami berkomitmen untuk terus membangun dan mendukung komunitas MLBB di Indonesia, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan bakat mereka, selain bermain. permainankata Iman.

Baca juga: PUBG Mobile 2.0 Ungkap Kolaborasi Baru dan Versi Resmi Peta Livik

Baca juga: Game crypto buatan dalam negeri merangsang kreativitas kreator lokal

Baca juga: Situs Game Online Buatan Lokal Pertama Siap Hadir di Indonesia

Source link