J&T  

Tips Cek Resi Toko TikTok Lewat JNE, JNT, Sicepat, Anteraja

Pernahkah Anda bertanya-tanya ke mana pesanan Anda di TikTok Shop? Apakah kurir berjalan atau sedang dikemas?

Teman-teman, pada dasarnya Anda dapat memeriksa sendiri tanda terima Toko TikTok Anda. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah melacak pesanan produk yang telah Anda beli melalui TikTok Shop.

TikTok Shop sendiri merupakan platform marketplace yang dihadirkan oleh TikTok.

Karena selain sebagai platform media sosial, TikTok kini telah meningkatkan layanannya menjadi platform jual beli online. Dimana kamu bisa mendapatkan beragam produk yang bisa dibeli dengan mudah melalui TikTok Shop.

Seperti platform toko online lainnya, TikTok Shop juga menyediakan fitur pelacakan untuk memeriksa seberapa jauh pesanan yang Anda beli telah dikirimkan oleh penjual.

Dengan begitu Anda bisa mengetahui apakah paket sudah sampai di rumah Anda atau belum.

Jadi Bagaimana Cara Memeriksa Status Pesanan Toko TikTok?

Sebelum memeriksa tanda terima pesanan Toko TikTok, Anda harus terlebih dahulu mengonfirmasi status pesanan Anda.

Karena hanya pesanan yang sudah dikirim oleh penjual saja yang akan ada struknya dan bisa kamu cek.

Jika Anda bingung, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi TikTok masing-masing.

Setelah itu, masuk ke menu TikTok Shop. Kemudian pilih menu Profile di pojok kanan bawah.

Klik ikon berbentuk titik di sudut kanan atas. Kemudian Anda bisa mengklik opsi Order. Daftar pesanan yang telah Anda buat akan muncul.

Mulai dari status unpaid, paid atau terkirim dan selesai. Di sini Anda dapat memeriksa menu yang dikirim untuk memeriksa tanda terima pesanan.

Pilih salah satu pesanan, maka status pengiriman akan ditampilkan. Di sana Anda dapat melihat ke mana pesanan Anda telah dikirim.

Periksa Tanda Terima Toko TikTok

Setelah mengetahui pesanan yang telah dikirimkan oleh penjual, maka Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor resi dan juga ekspedisi pengiriman.

Bahkan kamu bisa melacak langsung melalui TikTok Shop, tapi ada cara lain yang bisa kamu coba.

Di awal, salin nomor resi. Kemudian Anda membuka situs web Cek resi melalui smartphone atau browser PC. Selanjutnya, paste nomor resi pada form yang disediakan.

Kemudian kamu tap menu Check Receipt dan tunggu. Kemudian, daftar ekspedisinya akan muncul. Anda dapat memilih sesuai dengan ekspedisi yang Anda gunakan. Dan akan muncul informasi pengiriman paket.

Nah, dari situ Anda bisa mengetahui kemana pesanan dikirim.

Bagaimana cara melacak paket TikTok Shop?

Untuk mengecek pengiriman paket TikTok Shop kamu, masuk ke menu TikTok Shop lalu klik titik tiga dan tap Order lalu klik Shipped. Nomor resi pesanan Anda dan informasi lainnya akan muncul.

Berapa lama pengiriman TikTok Shop?

Waktu yang dibutuhkan hingga paket pesanan sampai di tujuan tidak sama. Hal ini tergantung dari ekspedisi yang digunakan dan juga jarak yang ditempuh.

Untuk ekspedisi hari yang sama, biasanya akan memakan waktu kurang dari 24 jam. Tapi untuk pengiriman reguler biasanya memakan waktu sekitar 3-5 hari.

Apa itu ekspedisi di TikTok Shop?

TikTok Shop menawarkan beberapa opsi pengiriman untuk dipilih. Mulai dari JNE, J&T, Sicepat, Anteraja dan lain sebagainya.

Mengapa pengiriman TikTok Shop lama sekali?

Ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Baik dari jasa ekspedisi, mileage atau paket pilihan.

Tak jarang jika menjelang hari raya seperti hari raya, pengiriman akan memakan waktu lebih lama karena banyaknya paket yang menumpuk.

Semoga bermanfaat!

Terima kasih telah membaca Esports saya

Source link