Tips Buat Kamu yang Ingin Traveling Sendirian

0 45

Traveling Sendiri, Inilah Tipsnya

Tips traveling sendirian. Selagi masih muda tentu tidak ada salahnya bila kamu menyempatkan diri melakukan traveling. Agendakan waktu berliburmu untuk memanjakan diri dengan mengeksplor sejumlah tempat baru. Kamu bisa berlibur bersama teman atau orang-orang tersayang.

 

Tips traveling sendirian

 

 

Namun, tidak jarang agenda berlibur mesti ditunda karena kendala kesempatan dan waktu. Di saat kamu mendapat waktu cuti ternyata teman atau kerabat masih harus sibuk bekerja. Agar waktu berlibur tidak habis sia-sia sebenarnya kamu bisa menjajal keseruan traveling sendirian. 

 

Sekilas berlibur sendiri cukup membuat was-was. Karenanya seperlu menjamin keamanan dan perjalanan tetap berkesan, ikuti tips berikut ini:

 

1.   Hindari Membawa Barang Terlalu Berat

Mengingat kamu pergi traveling sendirian, maka lebih baik menghindari membawa barang terlalu berat. Barang bawaan berat hanya akan menyulitkan perjalanan. 

 

Betapa tidak, Kamu meski membawa semua barang sendirian dan menjaganya sendirian pula. Oleh karena itu, untuk tips traveling sendirian kamu mesti selektif memilih barang apa saja yang perlu dibawa.

 

2.   Pilih Penginapan Murah dan Aman

Memilih penginapan murah memang dapat menghemat anggaran. Karena berlibur sendiri di satu sisi menuntut kamu untuk pandai mengatur pengeluaran. 

 

Pasalnya tidak ada orang di samping kamu yang bisa diandalkan atau dipinjami uang. Namun, tetap pastikan segi keamanan penginapan. Saat traveling sendiri usahakan untuk menghindari penginapan di area sepi. Selain itu, dimana pun kamu berada wajib selalu waspada dan siaga.

 

3.   Selalu Kabari Keluarga dan Orang Tua

Sebelum berangkat ingat tips traveling sendirian untuk memberikan kontak telepon yang bisa dihubungi oleh keluarga dan terutama orang tua kamu. Lebih baik lagi bila kamu secara berkala menghubungi pihak keluarga seperlu memberi kabar. 

 

Hal ini agar keluarga bisa memastikan kondisi kamu tetap baik dan tidak khawatir. Ada baiknya pula bila sebelum berangkat kamu memberikan salinan itenerary perjalanan dan kabari pula bila terdapat perubahan jadwal. Sehingga bila memang terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pihak keluarga tahu apa yang mesti dilakukan.

 

4.   Simpan Uang di Tempat Aman

Saat berlibur sendiri, persiapkan anggaran secukupnya. Perkirakan benar besar anggaran yang mesti dibayar. 

 

Selain itu sisihkan beberapa sebagai uang cadangan. Hal ini mengingat kamu sendiri yang bertanggung jawab pada semua pengeluaran. Simpan uang di tempat yang aman, termasuk kartu kredit atau kartu bank. 

 

Keluarkan uang secukupnya saja dan pastikan kamu tidak menghitung uang di depan banyak orang.

 

5.   Jangan Takut Traveling Sendirian

Traveling sendirian bisa memberi pengalaman berharga. Kamu juga bisa menjernihkan pikiran dari penatnya aktivitas pekerjaan. 

 

Adapun yang pasti kamu bebas melakukan setiap hal yang digemari tanpa perlu takut berekspresi. Untuk bisa menikmati traveling sendirian kuncinya tidak takut pergi sendiri. 

 

Oleh karena itu, untuk tips traveling sendirian terakhir kamu harus mempersiapkan segala kebutuhan dengan matang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.