5 Tempat Wisata Unik dan Menarik di Semarang

Kota yang terkenal dengan lumpia ini menyimpan banyak objek wisata nan indah, kamu akan menjumpai banyak Tempat Wisata Unik dan Menarik di Semarang.

Seperti yang kita tahu Semarang adalah salah satu kota andalan yang menjadi pilihan wisatawan untuk menyegarkan pikiran karena tempat wisata di Semarang memilki beragam pilihan.

Di ibu kota Jawa Tengah ini kamu tak hanya bisa menikmati tempat wisata alam tetapi banyak juga tempat hiburan wisata yang bertemakan sejarah. Pasti kamu semua penasaran kan, apa saja tempat wisata asyik di Semarang? Nah berikut ini adalah destinasi wisata yang paling populer dan wajib kamu kunjungi!

1. Kota Lama Semarang

Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke kota Semarang tapi tidak datang ke tempat wisata di Semarang yang satu ini. Tempat ini sudah lama terkenal dan menjadi favorit banyak wisatawan.

Apalagi bagi kamu yang menyukai seni fotografi, tempat wisata di Semarang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada satu bangunan yang menonjol dan menjadi ciri khas Kota Lama Semarang, yaitu Gereja Blenduk yang atapnya berbentuk kubah. Disini kamu bisa menyewa sepeda tua untuk menambah keseruan berfoto

2. Kampung Batik Semarang

Setelah berkunjung ke Kota Lama Semarang ada baiknya kamu menyempatkan untuk datang kesalah satu kampung unik. Kampung Batik Semarang namanya, tempat wisata di Semarang ini lokasinya tidak berada terlalu jauh dari Kota Lama.

Kampung ini sesuai namanya, merupakan pusat kerajinan batik asal Semarang. Di kampung ini kamu bisa menjupai banyak toko yang menjajakan berbagai jenis model dan motif kain batik khas Semarang. Harga batik di kampung ini pun tidak terlalu mahal, hanya di banderol sekitar Rp. 50.000 dan yang uniknya disini kamu juga bisa melihat proses membantik.

3. Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat wisata di Semarang selanjutnya adalah wisata religi, yaitu Msjid Agung Jawa Tengah. Yang membuat tempat beribadah umat muslim ini menarik adalah payung elektrik di serambinya yang membuat mirip dengan suasana di Masjid Nabawi. Selain itu juga terdapat 25 pilar yang designya dibuat serupa dengan Coloseum Italia. Ada filosofi yang terdapat pada jumlah pilar, yaitu adalah jumlah nabi dan rosul dalam agama Islam. Kemegahan mesjid ini pun bertambah karena adanya Menara Asmahul Husna yang menjulang tinggi sekitar 99 meter

4. Lawang Sewu

Mungkin tempat wisata unik dan menarik di Semarang yang satu ini menjadi tempat wisata paling populer dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kerap kali juga dijadikan tempat uji nyali oleh sebagian orang.

Dulunya tempat ini berfungsi sebagai kantor pusat perusahaan yang membangun jalur kereta antara Solo dan Jogja. Pada tahun 1904 geduing ini dibangun sengaja dengan arsitektur yang sangat unik yaitu memiliki banyak pintu dan jendela. Oleh karena itulah, bangunan tua ini disebut Lawang Sewu atau Seribu Pintu.

5. Benteng Pendem Ambarawa

Tempat Wisata Unik dan Menarik di Semarang terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Benteng Pendem Ambarawa yang berada di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Keindahan bangunannya bisa kamu lihat di film Soekarno yang di sutradarai Hanung Bramantyo.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu karena Benteng Pendem Ambarawa ini berada di kawasan kompleks Lapas Kelas II Ambarawa. Benteng yang dulunya di bangun oleh Belanda ini sekarang usianya lebih dari 1 abad tetapi tetap masihkokoh berdiri.

Nah itu tadi tempat wisata unik dan menarik di Semarang, bagi kamu yang ingin mengajak keluarga, teman atau orang terkasih bisa langsung membuktikan indahnya tempat tempat wisata diatas. Selamat berlibur!

Leave a Comment