tempat wisata populer di lumajang

Bukan Hanya Semeru, Ini 5 Tempat Wisata Populer di Lumajang

Diposting pada

Tempat Wisata Populer di Lumajang –Bukan hanya Gunung semeru, Lumajang juga memiliki keindahan alam lain yang wajib kamu kunjungi. Keindahan tempat wisata di Lumajang memilki beragam macam keunikan. Selain gunung semeru dan bromo terdapat juga tempat lain yang tak kalah mengaggumkan.

Mulai dari Danau Klakah, Pemandian Alam Selokambang, Goa Tetes, Pantai Bambang hingga wisata sejarah ke Pura Mandara Giri. Tempat tempat wisata di Lumajang akan membawa anda pada pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Beberapa Tempat Wisata Populer di Lumajang diantaranya

Danau Klakah

Pertama-tama mari kita tengok indahnya alam di danau klakah.

Tempat wisata di Lumajang ini tempatnya tidak jauh dari pusat kota, tetapi untuk bisa sampai ke area danau kamu perlu menggunakan keandaran pribadi.

Yang menjadikan tempat ini unik adalah karena bentuk danaunya yang segitiga. Saat sore hari, kamu bisa menekmati matahari senja yang indah dengan latar belakang pemandangan Gunung Lemongan. Suasana damai dan sejuk akan menyeruak ketika kamu sampai disini.

Tempat wisata alam di Lumajang selanjutnya adalah,

Pemandian Alam Selokambang

Uniknya pemandian ini memiliki sumber air dari tiga pohon beringin yang berada di sisi barat.

Tidak perlu takut jika kamu berkekunjung dengan anak dibawah umur karena, dsini juga terdapat fasilitas kolah khusus anak. Tiket masuk pemandian ini hanya dikenakan tarif Rp. 6000. Jernihnya air tidak bisa menghentikan kamu untuk bermain air sepuasnya.

Bagi pecinta petualangan, tempat wisata di Lumajang yang satu ini tidak boleh dilewatkan.

Goa Tetes

Untuk sampai di Goa ini, wisatawan harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, kurang lebih sejauh 55km ke arah selatan. Tetapi pemandangan selama perjalanan akan membuat mata serasa dimanjakan.

Suasana yang asri dan sejuk pun menambah keseruan perjalanan. Setelah sampai di Goa Tetes, kamu akan takjub dengan keindahan alamnya. Stalaktit dan stalakmit yang membentuk Goa membuat siapa saja pasti akan takjub dibuatnya.

Pantai Lumajang

Belum lengkap rasanya jiga berkunjung ke suatu tempat tapi tidak mengunjugi pantai disana. Di Lumajang, tepatnya di Kecamatan Pasiran terdapat satu pantai indah yang perlu kamu masukan ke daftar perjalanan. Namanya, Pantai Lumajang. Pantai indah ini sudah terkenal dan telah diakui keindahanya oleh para pengunjung.

Pantai dengan pasir yang halus membuat siapa saja akan betah berlama lama bermain di pantai ini. Selain itu, ketika air laut surut kamu bisa menemukan bantuan karang yang bersembunyi.

Pura Mandara Giri

Tidak bisa dipungkiri, semua sudut di negara kita ini memiliki nilai sejarah. Sama halnya seperti Pura Mandara Giri, tempat wisata sejarah di Lumajang ini juga memiliki nilai sejarahnya tersendiri.

Berlokasi di Kecamtan Sendoro, 25 km dari pusat kota Lumajang di bagian barat. Salah satu Pura agama Hindu ini memiliki arsitektur yang hampir mirip dengan gaya pura di Bali. Pura ini jug amemiliki nama lain, yaitu Pura Khayangan Jagat atau tempat pemujaan Hyang Windi Wasa. Pada hari hari tertentu banyak umat Hindu yang mengunjungi pura ini.

Selain tempat tempat wisata di Lumajang yang kami sebutkan diatas, masih banyak lagi wisata yang wajib kamu kunjungi bila pergi berlibur ke Lumajang. Pastikan juga untuk mencoba makanan khas daerah lumajang seperti Lontong petis, Lupis, Martabak petis hingga Rujak otek.

Selain itu kota Lumajang terkenal akan pisangnya. Jika berkunjung kesana cobalah beberapa olahan pisang khas kota Lumajang yang pasti akan membuat kamu ketagiha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *