Tempat Wisata Keluarga di Bandung Dengan Sejuta Pesona

0

Berlibur bersama keluarga pastinya jadi kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika bisa berlibur di Bandung . Kota dengan berbagai destinasi wisata yang menarik, dan beberapa di antaranya jika dikunjungi bersama keluarga.

Berikut adalah beberapa tempat wisata keluarga di Bandung yang dimaksud antara lain:

Farmhouse Lembang

Jika Sindu Kusuma Edupark, adalah tempat wisata di Jogja yang lagi hits, maka Bandung punya Farmhouse, yang berlokasi di kawasan Lembang. Di tempat ini, Anda dan keluarga akan menemukan berbagai macam wanaha yang tidak hanya menyenangkan untuk dikunjungi, edukatif untuk anak-anak, juga Instagramable.

Diantara beberapa wahana yang ada, Anda dapat menyewa beberapa pakaian adat dari negara lain, untuk kemudian difoto. Pastinya ini akan jadi oleh-oleh yang sangat menarik, dari biasanya.

Gunung Tangkuban Parahu

Ini adalah salah satu tempat wisata keluarga Bandung yang cukup populer. Wisatawan yang datang, tidak hanya dari kalangan lokal, namun beberapa ada yang berasal dari mancanegara. Disebut dengan Tangkuban Parahu, karena memang, bentuk dari gunung tersebut, seperti perahu yang sedang terbalik, atau dalam bahasa Sunda, “nangkub”.

Objek wisata yang satu ini selalu ramai ketika waktu liburan tiba, seperti akhir pekan, libur sekolah, atau yang lainnya. Salah satu hal yang menarik untuk dilakukan adalah Anda dapat merebus telur di salah satu kawah, yang bernama kawah Domas, hingga matang. Pastinya akan jadi sensasi yang berbeda, ketika merebus telur langsung dari kawah!

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Bagi masyarakat Bandung, pasti kenal kawasan yang satu ini, berlokasi di kawasan Dago Pakar, yang terus membentang hingga ke daerah Maribaya. Di tempat ini.

Anda akan melihat sekitar 2500 jenis tanaman yang menarik, dan beberapa objek wisata menarik lainnya, seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Monumen Ir. H. Djuanda, air terjun Omas, air terjun Lalay, dan yang lainnya. Udara yang sejuk, ditambah pepohonan yang rindang, membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat tersebut.

Saung Angklung Udjo


Di tempat ini, Anda dan keluarga akan diperkenalkan akan sebuah orkestra dari bambu yang bernama Angklung. Seperti diketahui ini adalah salah satu alat musik khas dari daerah Jawa Barat.

Pentas seni yang dipertunjukkan ini juga menarik, karena anak-anak yang akan memainkannya, selain itu ada juga tari topeng, wayang golek, dan gelaran seni tradisional lainnya. Tentunya ini akan jadi kegiatan yang mengedukasi anak, dan Anda agar lebih mengenal budayanya sendiri

Pasar Apung

Bagaimana rasanya jika Anda berada di atas danau, maka suasana seperti ini, yang akan Anda dukung ketika mengunjungi lokasi tersebut. Tidak hanya itu, di tempat ini, Anda juga akan menikmati aneka kuliner khas Sunda, termasuk jajanan pasarnya.

Yang lebih menarik adalah, bukan uang rupiah yang digunakan sebagai alat tukar, melainkan koin khusus. Jadi, Anda ingin tahu, terlebih dahulu, terlebih dahulu, jadi koin resmi khas Floating Market.
Jadi dari ulasan di atas, apakah ada tempat wisata keluarga di Bandung yang akan dijadikan sebagai destinasi wisata berikutnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.