Tempat Wisata Jogja Yang Hits 2020 Yuk Liburan

Tempat Wisata Jogja Yang Hits

0
Jogja merupakan salah satu kota yang memang paling ingin dikunjungi orang. Pasalnya di Jogja memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah sehingga membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke Jogja. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahui dimana saja tempat wisata di Jogja yang lagi hits dan wajib untuk dikunjungi? Berikut ini dapat Anda simak informasinya.
foto oleh gmaps

Merapi Park

Tempat Wisata Jogja Yang Hitz yang pertama yaitu Merapi park, Pasti Anda sudah pernah dengar bukan apa itu Merapi Park. Dimana Merapi Park atau The World Landmark Merapi park Jogja ini merupakan tempat wisata populer di Jogja dan sangat menarik sekali untuk Anda kunjungi bersama keluarga, teman, sahabat hingga pasangan tercinta.

Pasalnya di sini Anda bisa mendapatkan banyak foto menarik dengan berbagai background bangunan landmark terkeren dan terkenal di dunia yaitu seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Pagoda, Big Ben London, Kincir Angin Belanda dan lainnya.

Untuk itu, jika Anda ingin datang atau kunjungi tempat wisata favorit di Jogja maka Anda bisa langsung untuk datang ke Merapi Park Jogja ini. Semua bangunan replika populer di dunia ini akan dapat menjadi background foto terbaik Anda dan Anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke luar negeri lagi untuk menyaksikan bangunan-bangunan terkenal tersebut.

Nah, sebagai saran yang baik untuk berkunjung kesini maka Anda bisa membawa payung atau topi terlebih lagi jika berkunjung di siang hari, karena cuaca memang lumayan panas.

Jalan Malioboro

Seperti yang Anda ketahui bahwa Malioboro ini merupakan sebuah nama jalan yang ada di Yogyakarta. Namun, nama jalan ini tentunya sangat terkenal sekali dan bisa dikatakan sebagai ikon kota Jogja.

Apabila berkunjung ke Jogja tentu tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke tempat wisata ini dan mencicipi berbagai kuliner yang ada disini. Untuk itu, mencari tempat wisata gratis di Jogja tentunya sangat mudah sekali, cukup berkunjung ke Jalan Malioboro maka Anda sudah bisa merasakan bagaimana sensasi tempat wisata yang hits dan populer yang satu ini.

Tak hanya itu saja, di sepanjang Jalan Malioboro ini Anda juga akan dapat melihat berbagai pusat perbelanjaan dan wisata kuliner yang nantinya bisa Anda beli. Nah, pada siang hari di sepanjang jalan ini Anda akan bisa menemukan berbagai penjual mulai dari, tas, pakaian, gantungan kunci, sandal, batik, kerajinan tangan, aksesoris dan lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan tak perlu Anda ragukan lagi, karena harganya sangatlah terjangkau dan murah sehingga kantong Anda tetap aman. Sedangkan untuk malam harinya, Anda akan dapat melihat banyak penjual makanan lesehan dan pastinya itu makanan khas Jogja. Jika Anda penasaran maka jangan lupa untuk berkunjung ke Jalan Malioboro ya!

tempat wisata jogja terhits 2020
foto oleh google maps

Stonehenge Merapi Park

Berikutnya ada juga tempat wisata jogja yang hits dan harus Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman yaitu Stonehenge Merapi Park yang berada di Kawasan Kepuharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Yogyarkarta.

Jadi, tempat ini merupakan tempat batuan buatan yang terbuat dari cor semen yang mana ditata dengan sangat menarik dan keren serta mirip dengan Stonehenge yang berada di Inggris. Nah, jika Anda ingin menambah koleksi foto di handphone Anda maka Anda harus berkunjung ke tempat ini bersama keluarga, teman hingga pasangan tercinta Anda.

Tebing Breksi

Mungkin Anda bosan dengan tempat wisata di Jogja selain pantai bukan? Nah, seperti yang Anda ketahui bahwa Jogja ini memang kota yang menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan keren salah satunya yaitu Tebing Breksi. Dimana tebing ini memang pada awalnya merupakan lokasi tambang batu breksi yang manan memang menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar. Namun, dengan berjalannya waktu tebing ini berubah dan bertransformasi menjadi sebuah tempat wisata di Jogja yang kini lagi hits di kalangan anak-anak muda.

Tak hanya itu saja, jika dilihat dengan secara sekilas tentu tempat wisata ini cukup mirip dengan tempat wisata Brown Canyon yang berada di Semarang. Mungkin selain bepergian ke tempat wisata pantai di Semarang maka Anda juga bisa mengunjungi tempat seperti ini khususnya di Jogja.

Selain itu, pada saat berada di atas tebing maka Anda juga akan bisa menikmati berbagai pemandangan yang indah seperti pemandangan Gunung Merapi, Landasan Pacu Bandara Adi Sutjipto dan juga Candi Prambanan. Tempat wisata hits ini berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Kab. Sleman, Yogyakarta dan untuk tiket masuk gratis hanya saja Anda harus membayar tiket parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 2000.

Ice Cream World Jogja

Jika berbicara mengenai tempat wisata keluarga Bandung maka di Jogja pun banyak sekali tempat wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi salah satunya yaitu Ice Cream World Jogja. Tempat wisata ini terbilang masih baru dan lagi hits sekali serta tempat ini sebenarnya merupakan sebuah cafe yang berada di Jalan Solo Km. 11 no. 31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kab. Sleman, Yogyakarta, yang mana tempat ini bertemakan menu es krim dan gelato.

Namun, yang menjadi hits dari tempat ini yaitu di dalamnya terdapat banyak spot-spot cantik dan keren untuk berfoto sehingga Anda bisa menambah koleksi foto di handphone Anda. Jadi, sedikit informasi dimana di dalam cafe ini nantinya Anda akan dapat menemukan 11 spot keren yang bertemakan es krim, mulai dari ice cream Singapura, Oreo, Pool Time Marshmellow, Kit Kat, Poky, Ginger, Banana, Alice in Wonderland dan Gold.

Nah, untuk harga tiket masuknya bisa terbilang lumayan mahal yakni sekitar Rp. 80.000 untuk orang dewasa sedangkan Rp. 40.000 untuk anak-anak. Tapi apabila Anda memiliki KTP Jogja maka nantinya akan dikenakan tarif masuk sekitar Rp. 50.000 rupiah. Untuk jam buka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Jurang Tembelan

Apabila Anda ingin mencari seperti tempat wisata Semarang Ungaran maka di Jogja juga memilikinya yaitu Jurang Tembelan. Di sini Anda akan menemukan spot foto terkeren dari tebing dan pastinya sangat instagramble sekali. Tak hanya itu saja, di sini Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam dan menikmati udara yang sejuk serta segar.

Selain itu, destinasi wisata ini juga sangat murah meriah sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan nyaman. Untuk fasilitas juga sangat lengkap seperti warung makan, mushola, toilet dan lainnya. Namun, jika Anda ingin berkunjung kesini maka Anda harus menjaga diri dengan baik dan selalu berhati-hati, karena jalanan menuju tempat wisata tersebut lumayan menanjak naik dan turun.

Keraton Yogyakarta

Dari namanya pasti kalian sudah pada tahu wisata yang satu ini, tempat wisata kraton Yogyakarta, dimana kepemimpinan kesultanan, sultan Hamengkubuwana X berada di kraton ini. Keraton yang dulu konon katanya merupakan pesanggrahan ini memiliki museum sebagai tempat penyimpanan koleksi kesultanan termasuk beberapa peninggalan kerajaan dimasa lampau.

Keraton Yogyakarta | Alamat : Jl. Rotowijayan Blok No. 1, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Museum Benteng Vredeburg

Museum benten vredeburg merupakan museum yang tempatnya masih berada di kawasan komplek kraton yogyakarta. terletak di depan gedung agung, museum yang berdiri pada 13 februari 1755 tersebut menggambarkan sejarah pada masa lampau yang bisa dilihat pada diorama didalam gedung museum ini,
Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta | Alamat : Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 | vredeburg.id

Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Seperti namanya wisata yang berada di daerah sinduari kecamatan mlati, sleman ini menawarkan wisata berupa wahana bermain, baik anak maupun dewasa. Terdapat banyak sekali wahana didalamnya dan wahana yang menjadi icon di tempat ini adalah bianglala atau Cakramanggilingan, sepertinya seru.

Terdapat juga wahana light festival yang indah yang bisa kalian lihat pada malam hari, lampu lampu dengan beragam warna dan beragam bentuk membuat kamu bakal betah berwisata di sana. jika kaki sudah lelah untuk berjalan terdapat tempat terapi ikan, dimana kaki bisa kembali rileks dan segar.

Sindu Kusuma Edupark (SKE) | Alamat : Jl. Jambon Jl. Kragilan, Kragilan, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 | 02746429660 | skedupark.id

Gembira Loka Zoo

Kebun binantang yang terletak di kecamatan kota gede ini terbilang kebun binatang yang sudah ada sangat lama, sejak di bukanya pada tahun 1933 kebon binatang gemira loka sempat mengalami kerusakan akibat gempa di yogyakarta pada tahun 2006 silam. terdapat banyak spesies dari beberapa wilayah di dunia, diantaranya simpanse, orangutan, gajahasia dan masih banyak lagi, jika kalian ingin berkunjung kesini jangan lupa bawa semua keluarga dan anak anak ya.

Gembira Loka Zoo | Alamat : Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171 | 0274373861 | gembiralokazoo.com

Taman pintar Yogyakarta

Tempat wisata di jogja yang satu ini menyajikan wisata edukasi. Saat pertama masuk kalian akan di sambut oleh terowongan air. Kemudian loket pembelian tiket lalu akan ada kolam ikan yang panjang dan berisi banyak spesies ikan didalamnya. Selanjutkan akan ada ruangan seperti pada masa purba, terdapat dinosaurus dan hewan purba lainnya, wisata yang menyajikan edukasi untuk anak. Dimana anak akan bertambah wawasan dan juga pengetahuan.

Taman Pintar Yogyakarta | Alamat : | 0274583631 |
Kawasan Wisata Malioboro | Alamat : Jl. Margo Mulyo Jl. Jend. Ahmad Yani No.106, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 | | visitingjogja.com

Taman Pelangi Jogja

jika di batu malang ada Batu Night Spectacular, di jogja ada taman pelangi jogja, wisata malam yang menyuguhkan pemandangan lampu yang warna warni dan jika memiliki beragam bentuk seperti pohon, kereta dan masih banyak lagi. Taman wisata di jogja ini disebut taman pelangi, karna memang banyaknya lampu yang menghiasi taman, spot foto yang instagramable menjadi tujuan utama para anak muda di sini.

Taman Pelangi Jogja | Alamat : Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 | 087839258609 | monjali-jogja.com

Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang murah maka tempat yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda terlebih lagi jika Anda menyukai fotograpi dan wisata pemandangan alam.

Nah, itulah ada beberapa rekomendasi tempat wisata jogja yang hits di tahun 2020 yang nantinya bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman dan pasangan tercinta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.