4 Tempat Wisata Gratis di Jogja Yang dapat Dikunjungi !

Tempat Wisata gratis

0 2,746

siapa bilang liburan ke Jogja, harus mempunyai budget yang banyak. Buktinya ada beberapa tempat wisata gratis di Jogja yang dapat Anda kunjungi. Lokasinya pun cukup beragam, ada yang di pusat kota dan banyak juga yang lokasinya ada di kawasan lainnya.

1. Malioboro

Untuk tempat wisata gratis di Jogja yang pertama akan dibahas adalah Jl. Malioboro. Siapa yang tidak kenal akan jalan yang satu ini. Pastinya liburan ke Jogja tidak lengkap jika tidak mengunjungi kawasan yang satu ini.

Jalan yang terletak di pusat kota ini, menampilkan deretan pertokoan, dan juga beberapa gedung sejarah, termasuk juga pasar. Suasana tempat ini, pada saat siang dan malam hari, sangat kental terasa perbedaannya. Yang jelas, untuk jalan-jalan di tempat ini gratis, tapi jika Anda ingin membeli suatu barang, maka Anda harus mengeluarkan uang.

2. Alun-Alun Kidul

Tidak jauh berbeda dengan Jl. Malioboro, tempat ini selain terkenal, juga termasuk salah satu tempat wisata di Jogja yang lagi hits, karena banyak muda mudi yang nongkrong di tempat tersebut. Yang jelas, suasana di tempat ini baik, pada saat siang maupun malam sangat kental perbedaannya.

Ketika siang, Anda akan melihat banyaknya pedagang makanan yang menjajakan makannya, sedangkan pada saat malam hari, banyak tukang sewa becak keliling yang dilengkapi dengan lampu warna-warni.

Ada salah satu lokasi yang cukup banyak dikunjungi, terutama oleh para wisatawan, yaitu kawasan pohon beringin kembar, karena mitos yang ada, membuat banyak orang yang ingin mencoba peruntungannya, mencoba melewati pohon beringin kembar, dengan posisi mata tertutup.

3. Tugu Pal Putih.

Tugu pal Putih yang satu ini, pastinya tidak asing ditelinga Anda. Konon ketika seseorang yang berfoto di tugu tersebut, maka suatu saat dirinya akan kembali dan berfoto di tempat tersebut. Lokasi dari tempat wisata ini juga tidak terlalu jauh dari lokasi wisata kuliner yang ada di Jogjakarta.

4. Gumuk Pasir Pasir Parang Kusumo

Lokasi berikutnya adalah Gumuk Pasir yang ada di kawasan Parang Kusumo. Salah satu aktivitas yang paling difavoritkan oleh para traveler adalah bermain sandboarding. Ataua dengan kata lain Anda dapat bermain ski di atas pasir.

Lokasi objek wisata ini juga tidak terlalu jauh dari lokasi pantai Parangtritis. Selain aktivitas sandboarding, ada lagi aktivitas lainnya yang dapat Anda lakukan, yaitu melihat matahari terbenam. Pastinya akan menjadi aktivitas yang menyenangkan, apabila Anda berhasil mengabadikan foto, ketika sedang bermain sandboarding, dengan latar belakang matahari tenggelam.

Bagaimana, apakah Anda masih berpikir bahwa berwisata harus selalu mempunyai uang banyak? Dari ulasan di atas, Anda dapat menyiasati sendiri dan memilih tempat wisata gratis di Jogja yang akan dikunjungi, ketika mempunyai budget terbatas.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.