5 Tempat Wisata Favorit di Jogja, yang Menarik Untuk Dikunjungi !

Tempat Wisata Favorit di Jogja

0 8,577

Siapapun tentu tahu, bahwa Yogja adalah, salah satu daerah di Indonesia selain Bali, yang mempunyai berbagai macam potensi wisata. Sekaligus menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, baik itu wisatawan lokal, hingga wisatawan mancanegara. Diantara berbagai macam objek wisata yang dimiliki Jogja, ada beberapa tempat wisata favorit di Jogja yang paling sering dikunjungi, seperti :

1. Borobudur

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata yang satu ini, bahkan dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO. Di Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia ini, siapapun dapat menikmati aneka macam relief- relief menarik, yang merupakan sebuah rangkaian cerita.

Anda pun dapat naik tangga ke bagian paling atas, dan menikmati aneka macam stupa dari berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran paling kecil, hingga ukuran yang paling besar. Waktu paling tepat untuk mengunjungi lokasi ini adalah sore hari. Menikmati matahari tenggelam, ditemani oleh siluet Candi Borobudur, pastinya akan memberikan nuansa yang berbeda.

2. Alun-alun kidul

Lokasi tempat wisata favorit di Jogja berikutnya adalah Alun-Alun Kidul Jogyakarta. Suasana siang dan malam di tempat ini sangat kental terasa. Jika pada siang hari, Anda akan melihat banyaknya penjual makanan yang menjajakan makanannya.

Maka pada malam hari, Anda akan melihat aneka lampu-lampu cantik, dari kendaraan hias yang sengaja disewakan pada para pelancong, yang ingin mengitari kawasan tersebut. Tidak hanya para muda mudi saja yang senang mengunjungi kawasan tersebut, namun banyak orang tua dan anak juga suka akan tempat ini, terutama pada saat malam tiba.

3. Malioboro.

Satu hal lagi yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Jogja, sekaligus sebagai salah satu tempat wisata Jogja yang lagi hits, adalah Malioboro. Walaupun tempat kini sudah ada sejak lama, namun selalu ada hal yang baru dari tempat ini.

Mengingat banyak muda mudi yang mencoba membuat berbagai macam kreasi di tempat tersebut. Sama seperti kawasan alun-alun Kidul, kawasan ini juga berbeda antara siang dan malam hari.

4. Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai terkenal, selain pantai lainnya yang ada di kawasan Jogja. Selain karena keindahan alamnya, namun juga dari berbagai macam cerita yang melingkupi kawasan pantai tersebut.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi kawasan ini adalah pada saat sore hari, bermain di tepi pantai sambil menikmati matahari tenggelam, adalah saat yang pastinya tidak akan terlupakan.

5.Pasar Beringharjo.

Ini adalah salah satu pasar tertua yang ada di Jogjakarta. Lokasinya tidak jauh dari Jl. Malioboro, adalah pasar tepat, untuk para pelancong seperti Anda, yang ingin membeli aneka macam oleh-oleh / Suvenir. Selain produk yang ditawarkan sangat beragam, harga produknya pun terbilang sangat murah.

Di sini Anda akan menemukan, aneka macam batik, mainan tradisional, uang kuno, bahan dasar jamu tradisional dan yang lainnya.

Dari beberapa tempat yang disebutkan di atas, adakah salah satu tempat wisata favorit di Jogja yang Anda suka !

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.