4 Tempat Wisata di Yogya Dengan Pemandangan yang Fantastis!

1

Tempat Wisata di Yogya – Punya budget terbatas, dan ingin berwisata ke Jogja, jangan khawatir. Selain aneka objek wisata Jogja yang terkenal. Ada juga beberapa tempat wisata yang murah meriah, namun pastinya mempunyai pemandangan yang tidak kalah cantik dengan objek wisata lainnya,

Inilah daftar tempat wisata di yogyakarta

1. Desa Wisata Kalibiru.

Tahukah Anda bahwa ini termasuk salah satu objek wisata di Jogja yang lagi hits di kalangan anak muda Jogja. Berlokasi di Jl. Waduk Sermo, Kalibiru, Kulonprogo Di tempat ini para wisatawan akan diajak untuk melihat sebuah pemandangan indah dari atas bukit.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa gardu pandang dengan spot yang pastinya instagramable. Misalnya saja berfoto di atas salah satu gardu pandang yang ada di atas pohon pinus. Dengan latar belakang pepohonan yang hijau, pastinya membuat hasil foto tampak menabjubkan.

2. Kebun Buah Mangunan.

Lokasi wisata di Jogja yang murah, berikut ini ada di Mangunan, Dlingo, Bantul. Untuk sampai ke lokasi yang dimaksud, Anda harus menempuh jarak sekitar 35 km dari pusat kota. Lokasinya ada di atas ketinggian 150 – 200 mdpl, yang membuat suasana di tempat ini terasa sangat sejuk. Ditambah dengan pemandangan yang indah, terutama sungai Oyo yang mengalir, lengkap dengan kelok sungainya, membuat pemandangan yang disuguhkan bak lukisan.

Tahukah Anda pada waktu musim buah, Anda juga dapat menikmati bahkan memetiknya sendiri. Atau Anda juga dapat menyewa lahan, untuk kemudian berkemah di lokasi tersebut. Harga masuk serta untuk menikmati kawasan tersebut juga tidak terlalu mahal. Hanya sekitar 5 ribuan rupiah saja.

3. Puncak Becici.

Satu lagi kawasan puncak yang dapat Anda nikmati, dengan harga yang pastinya murah meriah. Kali ni adalah Puncak Becici. Berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Dlingo, Bantul. Merupakan salah satu lokasi wisata favorit oleh para wisatawan. Di kawasan puncak, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Jogja yang sangat indah.

Mulai dari petak-petak sawah, Gunung Sindoro, dan juga Gunung Merapi. Ditambah dengan langit yang bersih, membuat pemandangan alam, tampak semakin asri. Lokasi wisata ini memang terbilang sederhana, apalagi beberapa fasilitas wisata yang ada juga belum lengkap. Namun tidak mengurangi antusias para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di lokasi tersebut.

4. Hutan Pinus Mangunan.

Lokasi Hutan Pinus Mangunan ini sendiri berada sekitar 23 km dari arah pusat kota Yogyakarta. Seperti namanya, maka di tempat ini, Anda akan melihat deretan hutan pinus, yang berjajar rapi. Dengan dukungan dari udara yang segar, dan suasana yang asri, membuat siapa saja yang datang akan menyukainya.

Masuk ke dalam hutan, pemandangan akan beralih ke sebuah theater terbuka, dengan deretan bangku-bangku taman yang berjajar rapi. Lokasi tersebut memang sering digunakan untuk acara pertunjukan seni dan yang lainnya.

Demikianlah beberapa ulasan tentang objek tempat wisata di Yogya yang murah meriah, yang pastinya mempunyai pemandangan alam yang indah yang harus Anda kunjungi.

1 Comment
  1. […] informasi mengenai tempat wisata bersejarah di Yogyakarta diatas dapat kamu jadikan refrensi untuk rencana liburan kamu, perlu di ingat juga tetap menjaga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.