Tempat wisata di Solo yang paling hits

Tempat Wisata di Solo – Solo, kota kecil di Jawa tengah ini terkenal akan budaya dan sejarahnya yang masih terjaga sampai saat ini. Di kota ini pula banyak tersimpan peninggalan peninggalan sejarah yang masih terjaga. Tetapi yang perlu Anda ketahui, di Solo juga banyak tempat wisata menarik yang bisa anda jadikan refrensi untuk tempat melepas penat.

Tempat wisata di Solo juga cukup beragam, mulai dari wisata alam yang memacu adrenalin, taman, hingga wisata berbelanja yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Jika Anda butuh daftar tempat tempat wisata di Solo yang paling hits dan kekinian, anda bisa langsung cek daftarnya dibawa ini!

1. Air Terjun Jumog

Bagi Anda wisatawan ingin rehat dari hiruk pikuk keramaian, tempat wisata di Solo yang satu ini bisa menjadi pilihan. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa air terjun ini bagaikan surga yang tersembunyi. Terletak di lereng Gunung Lawu, tempat yang satu ini patut Anda jajal untuk memacu adrenalin.

Air yang jernih dan alam yang masih asri perpadu apik bagaikan paket untuk melepas penat Anda. Terlebih tiket masuk yang sangat murah membuat tempat ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan, hanya dengan Rp. 5000 selain menikmati air terjun juga terdapat kolam buatan yang bisa Anda coba dengan aman untuk berenang

2. Telaga Madirda

Tempat wisata di Solo selanjutnya adalah Telaga Madirda. Terletak di daerah Candi Sukuh Kabupaten Karanganyar. Objek wisata danau yang satu ini mengahdirkan suasana asri dan sejuk di area pegunungan dan perbukitan.

Selain menikmati telaga yang asri, disini Anda juga bisa melakukan berbagai macam permaian dan aktivitas, seperti camping, bermain perahu dayung, memancing hingga terapi ikan. Tak perlu khawatir, di sekitar Telaga Madirda juga sudah banyak fasillitas yang menunjang seperti tempat parkir, toilet, mushola dan juga warung makan.

3. Taman Sriwedani

Kalau Anda salah pecinta seni, tidak ada salahnya berkunjung ke tempat wisata di Solo yang satu ini. Taman yang bertempat di daerah Laweyan Surakarta ini menghadirkan pertunjukan seperti wayang orang, pentas musik, dance dan juga pertunjukan lainya.

Taman ini juga dikenal dengan nama Taman Hiburan Rakyat atau kerap disingkat menjadi THR. Selain pertunjukanya yang beragam, tempat wisata di Solo yang satu ini juga memiliki arsitektur yang menarik dan bisa Anda jadikan latar belakang foto untuk di unggah di media sosial

4. Pasar Antik Triwindu

Menjual berbagai macam barang antik, tempat wisata belanja di Solo yang satu ini wajib Anda kunjungi. Berbagai macam barang antik dari berbagai penjuru berkumpul disini, banyak wisatawan yang menyebutnya sebagai surganya barang antik.

Meski begitu Anda tetap harus pandah memilah dan memilih barang yang bagus. Seperti di pasar lainya, Anda juga dapat melakukan tawar menawar sebelum menentukan harga yang sesuai dengan barang pilihan Anda.

5. De Tjolomadoe

Pesona sejarah kota Solo memang tidak bisa dipungkiri, salah satunya tempat wisata di Solo yang terkenal akan sejarahnya adalah bekas pabrik gula De Tjolomadoe.

Bangunan tua ini dibangun pada tahun 1861, sempat terbengkalah kurang lebih 20 tahun lamanya, pabrik ini kembali dibuka dengan konsep yang lebih menarik tanpa menghilangkan unsur sejarah. Disini juga wisatawan dapat melihat mesin mesin pembuat gula yang dipakai pada jaman dahulu.

Nah informasi mengenai tempat wisata di Solo sudah dibahas, kini waktunya Anda merencanakan liburan yang menyenangkan bersama orang tersayang di salah satu kota yang indah ini.

Leave a Comment