Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya Berupa Pantai

tempat wisata di semarang dan sekitarnya

0 2,102
Kawasan tempat wisata di Semarang dan sekitarnya memang dekat dengan lokasi pantai, jadi tidak heran, jika di kawasan tersebut, banyak terdapat aneka objek wisata pantai. Pemandangan yang disuguhkan di tempat wisata pantai di Semarang ini pastinya tidak kalah menarik, dengan lokasi pantai lain, yang ada di Indonesia.
1. Pantai Marina
Pantai Marina adalah tempat wisata pantai di Semarang pertama yang akan dibahas. Termasuk salah satu kawasan pantai yang cukup populer di Semarang.
Lokasinya juga mudah untuk dijangkau, dan tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 15 hingga 30 menit saja. Terutama menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua sekalipun. Di tempat ini, Anda dan keluarga dapat bermain, dan menikmati suasana alam yang ada.
2. Pantai Maron
Jika Pantai Parangtritis termasuk tempat wisata di Jogja yang lagi hits maka Semarang punya Pantai Maron. Alasannya sangat sederhana, karena lokasi pantai ini berada di dekat kota. Jadinya lokasi tersebut, tidak akan pernah sepi pengunjung.
Apalagi saat ini, fasilitas wisata yang ada di lokasi tersebut, sudah mulai ditambah, membuat para wisatawan semakin betah mengunjungi tempat tersebut. Ada beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi, seperti hutan mangrove, jembatan batu, dan yang lainnya.
3. Pantai Tirang 
Apabila Anda suka dengan aktivitas mancing, dan mencari tempat mancing yang tepat di kawasan Semarang, maka Pantai Tirang tempatnya. Sayangnya tempat ini, pernah mengalami abrasi, hingga hampir semua flora dan faunanya hilang tanpa sisa. Namun kini kawasan tersebut, sudah tampak rapi kembali, dengan berbagai macam, tanaman dan fasilitas wisata yang ada, pastinya dapat digunakan kembali.
4. Pantai Jodo Batang 
Ada yang unik, ketika anda mengunjungi objek wisata pantai yang satu ini. berlokasi di Dukuh Buntu, Sidorejo, Batang, para pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dari 2 sisi, yaitu sisi atas dan sisi bawah. Apalagi keberadaan rel kereta api yang ada di pinggir pantai, membuat pemandangan di tempat ini tampak semakin unik.
Tidak jarang banyak pengunjung yang mengabadikan momen ketika kereta lewat, tepat di pinggir pantai. Pantai yang juga dikenal sebagai pantai Buntu ini, juga sudah mempunyai beberapa fasilitas wisata, seperti kursi pantai, gazeboo, dan yang lainnya.
5. Pantai Cahaya Kendal
Namanya adalah pantai Cahaya Kendal, terletak di Klampok, Kendal. Yang berbeda dari pantai yang satu ini, Anda akan menemukan berbagai macam wahana menarik, yang dapat dimainkan oleh anak-anak, seperti kebun binatang mini, pertunjukan lumba-lumba, kolam renang dan yang lainnya. Jadi selain menikmati wisata pantai, anak-anak pun juga akan ikut terhibur.
Demikianlah beberapa tempat wisata di Semarang dan sekitarnya, yang diulas. Selain beberapa pantai yang disebutkan di atas, Semarang juga mempunyai pantai cantik lainnya, seperti pantai Cipta, pantai Cahaya Weleri, dan yang lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.