Rekomendasi Tempat Wisata di Kupang yang Instagramable

Tempat wisata di Kupang – Ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini adalah kota terbesar di Pulau Timor, tidak heran jika tempat wisata di Kupang telah menjadi primadona destinasi wisata baik turis lokal maupun manca negara.

Tempat wisata di Kupang menyimpan keindahan yang eksotis, lokasinya yang dekat dengan perairan menjadikan Kupang salah satu kota yang wajib kamu jelajahi. Di kupang teman teman bisa menemukan berbagai tempat wisata mulai dari gua, pantai, air terjun hingga pantai.

Semua pesona wisatanya sangat cocok dijadikan latar belakang foto instagram kamu. Berikut ini tempat tempat wisata unik dan menarik yang bisa kamu temukan di Kupang!

Pantai Lasiana

Pohon Kelapa dan Pohon Lontar berjajar dengan indah, membentang di pantai berpadu dengan putihnya pasir pantai. Tempat wisata di Kupang yang satu ini bisa menyegarkan mata dan pikiran kamu. Selain pemandanganya yang cantik, di pantai ini juga kamu bisa melakukan banyak atvitas menyenangkan yang bisa menghilangkan penat seperti, bermain sepakbola, memancing, bermain permainan air atau sekedar berjalan menyusuri pantai.

Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kupang, kurang lebih hanya sekitar 12KM. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya RP. 2000.

Pulau Kera

Tenang, jangan salah sangka dulu, tempat wisata di Kupang yang satu ini bukanlah pulau yang dihuni ribuan kera, bukan tempat penangkaran kera bahkan kamu tidak akan menemukan satu kera pun disini. Nama Kera merupakan sebutan yang diberikan warga suku Bajo, yang menghuni pulau ini.

Pulau ini berukuran 1 kilometer, yang penghuninya hanya sekitar 100 kepala keluarga. Karena itu pulau ini masih indah terjaga, pantainya yang tenang dengan pasir yang masih bersih. Dengan keindahan yang luar biasa ini jangan sampai kamu melewatkanya untuk mengabadikan momen indah ke media sosial.

Air Terjun Oenesu

Meskipun Kupang berada di wilayah dekat peraian yang panas dan kadang gersang di musim kemarau, di kawasan Air terjun Oensu semuanya tidak berlaku.

Air terjun yang terus mengalir deras disetiap musimnya membuat tempat wisata di Kupang yang satu ini tidak pernah berhenti menerima wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Selain itu, yang menjadi daya tarik disini adalah bentuk air terjunya yang memiliki empat tingkatan dan pada bagian paling atas terdapat Danau buatan alami.

Gua Kristal

Tempat wisata di Kupang yang satu ini berada di tempat yang tersembunyi. Bahkan warga lokal Kupang sendiri banyak yang tidak mengetahui keberadaanya. Pintu masuk gua ini pun masih tertutup semak belukar, tapi jangan salah setelah kamu masuk ke gua ini, kamu pasti akan tercengang dengan keindahan alamnya.

Gua ini disebut gua kristal karena kejernihan airnya yang tidak dapat dibantah. Lokasinya di Balok, Kupang Barat. Karena belum ada pengelola yang menjaga gua ini, jam oprasionalnya pun tidak ada yang menentukan kamu bisa kapan saja datang ke Gua ini.

Pastikan membawa peralatan renang juga, karena di Gua ini kamu bisa menikmati jernihnya air sambil bermain air.

Taman Rekreasi Gua Monyet

Bagi kamu yang menginginkan suasana asri nan teduh ditengah teriknya matahari pantai, tempat wisata di Kupang yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan.

Taman ini dikelola oleh Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabarnya ada lebih dari 300 monyet yang berkeliaran, dan petugas biasanya menyediakan lebih dari 8kg jagung setiap harinya.

Berfoto dengan monyet di tengah pemandangan alam yang rindang pasti menjadi keunikan sendiri untuk kamu pajang di sosial media kamu bukan, untuk itu segera kunjungi tempat ini dan rasakan sendiri keunikanya.

Leave a Comment