7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Barat yang Keren

Yuk, Jelajahi rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang Keren Abis!

Ini dia, Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang Keren Abis!
Ini dia, Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang Keren Abis!

Menjelajahi tempat wisata di Bandung Barat – Kota Bandung memang menjadi salah satu kota destinasi wisata yang banyak di kunjungi karena tempatnya yang keren dan asyik. Keadaan Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan akses yang mudah ke semua tempat wisata menjadi salah satu nilai mengapa ibu kota Jawa Barat ini menjadi destinasi wisata populer bagi masyarakat Indonesia.

Nah, kali ini ada Kabupaten Bandung Barat yang merupakan salah satu pusat wisata yang paling terkenal tentunya adalah kawasan Lembang dengan banyak destinasi buatan yang keren, tapi jangan salah ada banyak pilihan wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata buatan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Yuk, simak apa saja Destinasi Wisata yang ada di Bandung Barat ini, berikut ulasannya :

1. Puncak Eurad Pingping

Lokasi: Jalan Cibodas – Ciater, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: Gratis

Kamu yang ingin merasakan romantisme dan kesejukan yang ada di sini, wajib banget mengunjungi Puncak Eurad Pingping.

Puncak Eurad Pingping Lembang bertempatan di area perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang. Lokasinya berada di puncak bukit, tempat ini menawarkan udara yang sejuk serta pemandangan hijau yang sangat indah menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

Untuk kamu yang ingin ke sini, di perjalanan kamu akan melewati perkebunan teh dan hutan pinus yang memanjakan mata suasananya indah dan fotogenik. Tempat ini juga sudah memiliki spot khusus yang sengaja dibuat para pengunjung yang ingin berfoto. Puncak Eurad juga cocok untuk kamu yang ingin membawa pasanganmu, banyak spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat kenangan bersama-sama.

2. Sungai Cikahuripan

Lokasi: Kampung Panyusupan, Desa Barangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: 10,000 IDR

Pemandangan menarik di sungai Cikahuripan adalah adanya tebing-tebing terjal yang terdapat di tepian sungai. Banyak yang mengatakan bahwa pemandangan di Cikahuripan ini sama dengan Grand Canyon di Amerika Serikat, Wah… menarik sekali bukan?

Pemandangan lainnya adalah aliran sungai Cikahuripan yang terbentuk dari anak Sungai Citarum Purba. Airnya ini mengikis bebatuan dan membentuk lembah curam yang sangat instagenik. Airnya ini berwarna hijau kebiruan, dan mengalir beragam. Asyiknya lagi kamu dapat bermain dengan air di sana karena memang bersih.

3. Curug Ngebul

Lokasi: Kampung Cisitu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: 10,000 IDR

Jangan sampai keliru dengan keindahan di Curug Ngebul yang berlokasi di Cianjur ya. Air terjun satu ini bertempat di Bandung Barat, tepatnya di Kampung Cisitu. Lokasi ini masih baru dan belum banyak tersentuh oleh pembangunan wisata buatan. Tempatnya relatif terpencil yang membuat curug ini sulit untuk diakses. Kamu akan butuh usaha ekstra untuk bisa menikmati pemandangan indah alami di Curug Ngebul ini.

Yuk, Baca Juga rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang Keren Abis!

4. Sanghyang Heuleut

Lokasi: Kampung Cipanas, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: 10,000 IDR

Tempat ini banyak di kenal dengan Tempat Mandi Bidadari yang memiliki legenda tentang bidadari yang turun dari kahyangan, lalu kemudian mandi di sebuah danau. Berlokasi di Bandung Barat, danau ini bernama Sanghyang Heuleut. Danau kecil dengan pemandangan yang dikelilingi batu-batu raksasa di sekitarnya, terlihat sangat unik dan keren. Secara ilmu geologis, Sanghyang Heuleut ini terbentuk karena letusan Gunung Purba Sunda dan sumber air yang mengalir ke danau ini berasal dari aliran Sungai Citarum Purba.

Pemandangan yang bisa kamu nikmati di sini adalah danau dengan air berwarna biru kehijauan yang sangat indah. Kamu bisa puas berfoto disini dengan pemandangan yang keren. Lalu, kamu juga bisa merasakan bagaimana sejuknya air di Danau ini, dengan tetap memperhatikan keamanan sendiri, ya!

5. Curug Malela

Lokasi: Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: 10,000 IDR

Tempat wisata di bandung barat yang keren dan ikonik memang sangat beragam, termasuk juga di pegunungan dan perbukitan. Di lokasi seperti ini, biasanya ditemukan banyak air terjun yang indah. Nah, di Bandung Barat pemandangan Air terjun terbesar yang bisa kamu nikmati dan temukan ialah Curug Malela. Tempat ini bahkan sudah mendapatkan julukan sebagai Niagara-Nya Kota Bandung loh!

Air terjun ini memiliki lebarnya 50 meter, dengan ketinggian 70 meter! Tetapi, untuk bisa datang ke sini, kamu membutuhkan sedikit perjuangan dan usaha yang cukup, alasannya karena jalan menuju tempat ini atnya bisa dilintasi sepeda motor atau dengan berjalan kaki.

6. Stone Garden di Puncak Bukit Padalarang

Lokasi: Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
Harga tiket: 10,000 IDR.

Di tempat ini kamu dapat menemukan batu-batu yang tercecer secara alami tetapi tetap terlihat artistik. Seperti namanya yaitu, Stone Garden atau Taman Batu, batu-batu itu terletak secara acak dan bertebaran di tanah.

Poin istimewa di sini adalah karena taman batu itu berada di puncak bukit. Kamu akan di suguhkan pemandangan latar yang indah, selain itu kamu yang senang mendaki cocok banget ke sini karena kamu akan mendaki bukit ini jadi, siapkan fisik yang prima ya. dan jangan lupa berfoto dengan background pemandangan yang luar biasa, terutama pada waktu matahari terbit dan tenggelam.

7. Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang

Lokasi: Kampung Pojok Desa, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Harga tiket: 5,000 IDR.

Gunung Bendera Padalarang menjadi destinasi selanjutnya. Gunung Bendera adalah salah satu gunung yang ramah terhadap semua pendaki, termasuk pemula. Jalurnya tidak terlalu berat s perta erjalanannya juga tidak memakan waktu lama. Memiliki ketinggiannya ‘hanya’ 1403 mdpl, puncak Gunung Bendera Padalarang ini memiliki pemandangan yang tak kalah luar biasa.

Puncak Gunung Bendera ini di sebut dengan Puncak Rindu yang merupakan lokasi populer untuk berkemah. Selain hamparan hijau, pemandangan dari atas bukit, Terangnya Kabupaten Bandung Barat kala malam juga tak kalah cantik. Bahkan saat mendung, kamu akan merasa berada di atas awan.

Itu dia, Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Barat yang Keren Abis! Tertarik liburan dan wisata di Kabupaten Bandung Barat? Mulailah petualanganmu di wilayah ini sekarang juga!

Leave a Comment