6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Garut Jawa Barat

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Garut Jawa Barat

0

Tempat Wisata Alam di Garut Jawa Barat – Berada di provinsi Jawa Barat, Kabupaten Garut telah menjadi destinasi wisata yang banyak diminati sejak lama. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Bandung, Garut bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang patut untuk dikunjungi.

Tempat wisata yang beragam mulai dari pantai, air terjun hingga pegunungan membuat wisatawan ingin terus berkunjung ke tempat yang satu ini. Selain tempat wisatanya yang beragam Garut juga memiliki wisata kuliner yang mampu memanjakan lidah wisatawan.
Berikut adalah informasi tempat tempat wisata alam di garut jawa barat yang wajib kamu kunjungi, lima diantaranya akan memanjakan mata.

1. Gunung dan Kawah Papandayan.

Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, menyuguhkan pemandangan alam yang menarik. Anda bisa menikmati pemandangan kawah belerang yang luas, pemandangan hutan mati, hingga berfoto di padang bunga Edelweiss yang indah.

Tidak perlu khawatir karena Tempat wisata Gunung papandayan juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti area parkir yang luas, akses jalan yang mendukung dan juga banyak warung yang menjual berbagai jenis makanan khas Garut.

2. Pantai Santolo.

Dengan hamparan pasir putih yang membentang luas dengan indah, Pantai Santolo sudah menjadi primadona wisata alam yang terkenal di Garut. Terletak di Desa Pameungpek, Kecamatan Cikelet, butuh waktu kurang lebih 3,5 jam untuk sampai ke Pantai ini. Meski perjalanan yang cukup jauh, namun semua itu akan terbaryarkan setelah sampai di Pantai ini. Airnya yang jernih dan ombaknya yang tidak begitu besar, membuat wisatawan ingin terus berlama-lama berada disana.

3. Situ Bagendit.

Selain gunung dan pantai, Garut juga memiliki tempat wisata lain yaitu situ. Situ atau dalam Bahasa Indonesia berarti danau. Selain keindahan alam sekitarnya yang asri berupa pegunungan dan persawahan, terdapat juga kisah legenda yang menyertai acaraya. Kisah mengenai seorang wanita kikir bernama Nyai Endit yang tenggelam bersama hartanya di danau ini. Dari legenda terakait, danau ini patut dijadikan pilihan wisata yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Garut.

4. Curug Jaga Pati.

tempat wisata alam di garut jawa barat yang ke empat adalah Curug atau Air terjun nampaknya tidak boleh terlewat jika berkunjung ke Garut. Salah satu curug yang terkenal disana adalah Curug Jaga Pati. Curug yang satu ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras namun tidak terlalu kecil, akan sangat menyenangkan jika menghabiskan waktu untuk bermain di sekitar curug ini. Lagi lingkungan sekitar yang masih dipertahankan keseruan saat bermain air di sini.

5. Bukit Pilar Angin.

Bukit Pilar Angin di Kecamatan Cikelet, Garut ini memiliki keindahan alam yang eksotis. Bukit ini juga disebut Sumbanya Garut, hamparan padang rumput yang berwarna hijau dan menguning ketika kemarau datang cocok di jadikan latar belakang foto yang dramatis. Ketika senja, keindahan alam Bukit Pilar Angin terlukis sangat indah. Warna langit senja yang kekuningan berpadu dengan hamparan padang rumput yang mulai menguning.

6. Leuwi Tonjong.

Banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk mengunjungi danau ini. Keindahan alamnya yang eksotis membuat siapa saja akan terbuai. Hijaunya air danau yang diapit dua tebing batu besar yang tinggi dan kokoh menjadikan tempat wisata ini salah satu yang diburu wisatawan. Pemerintah Garut pun sudah mulai gencar membenahi fasilitas dan akses menuju Leuwi Tonjong ini.

Harga tiket yang di kantong menjadi salah satu pertimbangan yang ramah dari banyak wisatawan yang melihat indahnya alam Leuwi Tonjong.

Demikian lah artikel tentang informasi seputar tempat wisata alam di garut jawabarat. Jangan lupa untuk memasukan aplikasi ke daftar liburan kamu selanjutnya ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.