Senang Belajar Bisnis Online, 4 Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi Desain Grafis

0

Kini desain grafis bisa dijalankan dengan cara online dan jumlah penghasilan desain grafis tidaklah terbatas. Ada beberapa desain grafis yang biasanya ditawarkan lewat online seperti pembuatan logo perusahaan, pembuatan desain baju dan yang lainnya. Setidaknya ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari hobi desain grafis yang bisa dicoba.

Cara Menghasilkan Uang Dari Hobi Desain Grafis

  1. Ikuti Turnamen Pembuatan Logo

Logo adalah sebuah hal yang sangat penting dalam pembuatan usaha atau pembuatan sebuah perusahaan, karena logo menjadi penanda dasar yang akan dikenal banyak orang dan logo menjadi karya seni yang memiliki nilai tinggi. Turnamen pembuatan logo seringkali diadakan oleh beberapa pihak yang membutuhkan logo perusahaan dan nilai yang ditawarkan bisa sangat tinggi.

Turnamen logo online menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan besar secara mendadak dan ada beberapa situs online yang biasanya menyediakan layanan turnamen pembuatan logo seperti 99designs beserta logomyway. Sahabat bisa memilih turnamen sesuai dengan tema yang sahabat kuasai dan pelajaran mengenai pembuatan logo bisa dipelajari di berbagai situs online.

Untuk bisa memenangkan berbagai turnamen pembuatan logo, tentu perlu pemikiran dan kerja keras. Ada beberapa konsep yang harus dikuasai seorang desain grafis seperti tema, simpel, unik dan elegan. Keempat konsep merupakan dasar pembuatan logo dan bisa menjadi acuan dalam menciptakan suatu logo. Tarif sebuah logo bisa dihargai jutaan sampai ratusan juta dan turnamen sangatlah terbuka untuk umum.

  1. Jasa Pembuatan Perlengkapan Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang biasanya dilakukan oleh semua pasangan dan momen pernikahan biasanya membutuhkan berbagai perlengkapan yang menunjang kesuksesan acara. Perlengkapan pernikahan yang biasanya dihasilkan dari desain grafis seperti pembuatan surat undangan dan pembuatan kartu tanda terima kasih.

Pembuatan surat undangan menjadi hal penting bagi sebagian orang, karena bisa menjadi memberikan kesan yang baik buat para undangan. Kebutuhan akan perlengkapan undangan bisa menjadi peluang bagi sahabat yang hobi desain grafis dan sahabat bisa menawarkan desain secara online, bahkan sahabat bisa menjalankan bisnis desain grafis beserta percetakan secara bersamaan.

  1. Gabung di Shutterstock

Shutterstock adalah sebuah situs yang menyediakan lahan besar untuk para desain grafis dalam mempublikasikan karyanya dan situs Shutterstock sudah sejak lama populer dikalangan desain grafis. Situs Shutterstock terbuka untuk umum dan tidak memberikan batasan mengenai jumlah kontributor yang masuk.

Masyarakat Indonesia sudah banyak yang sukses dengan Shutterstock dan penghasilannya bisa mencapai ratusan juta. Untuk bisa bergabung di Shutterstock memang memerlukan persyaratan yang harus dipenuhi dan salah satu syarat yang sering jadi kendala adalah paspor, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang mewajibkan penggunaan paspor saat daftar di Shutterstock.

  1. Gabung di Situs Freelance

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak situs freelance di bidang jasa seperti freelancer.co.id, sribulancer.com, Projects.co.id dan sribu.com. Semua situs yang disebutkan diatas menyediakan layanan pemasaran gratis dan bisa diakses selama 24 jam. Situs freelance akan mempertemukan antara pembuat konten desain grafis dengan para pihak yang membutuhkan jasa dan tarif yang tersedia sangarlah bervariasi.

Situs freelance memang sangat aman buat pihak konsumen dan pihak penyedia jasa, karena situs freelance akan menjadi pihak ke 3 yang menjadi penengah antara keduanya. Konsumen tidak akan takut kehilangan uangnya dengan sia-sia, sedangkan pembuat konten tidak takut terhadap konsumen yang tidak jujur.

Sekian ulasan lengkap mengenai cara menghasilkan uang dari hobi desain grafis dan semoga artikelnya bermanfaat buat para pembacanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.