J&T  

Puluhan Pencuri Ponsel di Gudang JNT Madiun Ditangkap

madison – ANH (36), pelaku pencurian puluhan paket handphone di gudang JNT Madiun, tertangkap kurang dari 24 jam. Pelaku diamankan di rumahnya di Desa/Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

“Pelaku beraksi pada 3 Desember pukul 01.15 WIB. Dia ditangkap di rumahnya setelah Jumat,” kata Kapolsek Kota Madiun, AKBP Dewa Putu Eka Darkawan, Senin (12/6/2021).

Ia mengatakan, kasus tersebut terungkap karena adanya rekaman closed circuit television (CCTV) di gudang JNT. Semua kegiatan kriminal mulai dari mencoba memasuki gudang hingga mengambil paket dicatat.

Spanduk Lanskap Morula IVF

“Itu juga jelas wajah pelaku saat mencuri. Jadi terungkap karena rekaman CCTV,” kata Dewa.

Modus kriminal, jelasnya, sebelum melakukan tindakan, para pelaku sudah beberapa kali mendatangi gudang JNT. Kemungkinan dia memang punya kenalan yang bekerja di gudang JNT.

“Pelaku mengamati perilaku para pekerja di gudang JNT. Atas inisiatif sendiri, pelaku datang ke gudang pada malam hari,” jelasnya.

Saat itu, pelaku yang sudah mengetahui pagar gudang JNT tidak terkunci bisa masuk. Sedangkan menurut pelaku, pagar digembok.

“Para penjahat berusaha mendorong. Pintunya terlepas dengan sendirinya. Tanpa menggunakan apapun hanya tangan kosong,” jelasnya.

Dari pernyataan karyawan JNT, kebiasaan mereka hanya melilitkan rantai dan menguncinya. Ada kemungkinan bahwa kunci tidak dipasang dengan benar.

“Para pelaku membawa kardus berisi 33 handphone berbagai merek,” tambahnya.

Untuk kerugian sekitar Rp 150 juta. Saat ditangkap, 33 ponsel masih utuh, tidak ada satupun yang terjual. “Hanya 5 saja yang dibuka. Tapi semuanya masih utuh,” tutupnya mengutip pelaku yang dikenai pasal 363 KUHP.



Source link