Pengertian dan Perbedaan layanan JNE SS YES Reg dan Oke

pengertian dan perbedaan tentang service JNE Reguler dan Service JNE Oke

0

Jika kalian pernah mengirim barang di JNE Pasti pernah mendengar tentang layanan yes, reguler dan oke, bahkan sesekali pasti pernah mendengarkan layanan ss. Tapi tahukah kamu tentang pengertian dan perbedaan layanan jne ss, yes, reg dan oke. Pada kesempatan kali ini kita akan ulas beberapa layanan JNE yang biasanya sering di tawarkan oleh mbak mbak di counter jne. hehe

Perbedaan layanan JNE antara SS Yes Reguler dan Oke

Layanan SS

Kepanjangan dari layanan ini adalah Super Speed artinya layanan dengan keunggulan pengiriman same day atau sampai di hari yang sama. Layanan SS bisa di bilang layanan cepat yang di sediakan JNE untuk membantu pelanggan yang memang membutuhkan layanan pengiriman cepat sampai di hari yang sama, namun tidak semua tempat bisa di jangkau dengan layanan SS.

untuk sementara layanan hanya tersedia di area jabodetabek dan bandung. Biasanya pengiriman yang sifatnya sangat sangat urgensi atau mendesak pasti pihak pengirim memerlukan layanan ini. Namun begitu ongkir dari layanan super speed ini tergolong mahal, untuk area jabodetabek saja 1 kg pertama ongkir ( ongkos kirim)nya yaitu 60 ribuan.

Layanan Yes

Layanan YES atau Yakin Esok Sampai. Merupakan layanan yang banyak di minati setelah layanan reguler. dari kepanjangannya layanan ini menawarkan pengiriman 24 jam yang berarti kirim hari ini besok pasti sampai. Seperti halnya layanan SS yang area layanannya terbatas, layanan yes juga belum sepenuhnya ada di seluruh indonesia.

Layanan yes ini hanya mencakup kota kota besar di Indonesia saja. Untuk segi harga atau ongkos kirim layanan yes masih tergolong lebih murah dari layanan SS. Namun itu kembali ke berat barang yang di kirim, jika barang yang dikirim semakin berat, maka semakin mahal pula ongkos kirimnya.

Layanan Reg

Layanan Reg atau bisa disebut juga layanan reguler. layanan ini terbilang sangat populer di JNE. Jika di JNE ini termasuk layanan yang middle atau standar, Mahal enggak murah juga tidak, dengan estimasi pengiriman yang tidak begitu lama dan harga ongkos kirim yang tidak terlalu mahal membuat layanan Reguler paling di minati di JNE.

Untuk estimasi sampai di area jabodetabek sendiri yaitu 1 hingga 3 hari kerja, dengan biaya ongkos kirim Rp. 9000 rupiah. Layanan Reguler sudah tersedia untuk semua pengiriman di Indonesia baik itu di kota besar, kabupaten bahkan hingga ke pelosok pelosok daerah layanan reguler tetap bisa menjangkau.

Layanan OKE

Layanan OKE atau dikenal Ekonomi, adalah layanan yang bisa di bilang paling murah di JNE sebelum JNE meluncurkan layanan terbarunya yaitu JTR. Perbedaan layanan JNE ini terlihat dari segi harga dan juga estimasi waktu pengiriman.

Untuk harga JNE OKE wilayah jabodetabek yaitu Rp. 8000 Rupiah per Kg, cukup murah bukan. Namun dari estimasi waktu pengiriman memang sedikit agak lama dibandingkan layanan reg dan yes ataupun ss.

diantara perbedaan layanan JNE yang saya sebutkan di atas, sebenarnya JNE masih memiki beberapa layanan yang lain, mulai dari layanan JTR atau disebut JNETrucking, layanan pengiriman motor. Layanan JLC, JOB, Jesika Pesona dan beberapa layanan yang memang ditujukan untuk pelanggan setia jne di seluruh Indonesia. Pada kesempatan yang berbeda kita akan membahas beberapa layanan yang belum kita bahas pada artikel ini, ataupun tips tips bagaimana cara mengirimkan barang yang baik dan benar.

Penutup
Jasa pengiriman barang merupakan jasa dimana mereka akan mengirimkan barang anda ke alamat tujuan. Setiap pengiriman barang biasanya akan membutuhkan alamat tujuan, untuk itu tulislah alamat tujuan dengan jelas dan lengkap, serta jika perlu tambahkan beberapa patokan untuk memudahkan kurir dalam mengirimkan barang anda tepat pada waktunya.

Jangan lupa selalu packing paket anda dengan rapi dan aman, agar pakat selalu baik sampai tujuan. demikian artikel tentang perbedaan layanan JNE, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pembaca semua.

Sobat Juga bisa temukan artikel menarik seputar tempat wisata infobisnis serta serba serbi yang menarik untuk di baca, selalu kunjungi infosedia.com untuk mendapatkan artikel artikel baru yang fresh dan informatif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.