J&T  

Pengiriman J&T Express mencapai 2,5 juta paket sehari

CONTOH. Kegiatan pemisahan paket dari perusahaan jasa pengiriman J&T Express.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Efek dari pandemi Covid-19 membuat tren belanja online meningkat. Situasi ini juga dirasakan oleh J&T Express yang mencatat trafik pengiriman mencapai 2,5 juta paket sehari.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengatakan pada semester I tahun 2021 pengiriman J&T Express meningkat sekitar 25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan lalu lintas pengiriman didominasi oleh belanja online.

“Pengiriman harian sekarang rata-rata mencapai 2,5 juta paket. Kalau dijumlahkan tiap bulan rata-rata sekitar 75 juta paket,” kata Robin saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/9).

Baca juga: J&T Cargo diluncurkan, melayani segmen jasa pengiriman paket besar

Beberapa strategi juga sedang disiapkan. Diantaranya menghadirkan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan seperti J&T Eco yang merupakan layanan yang lebih hemat dan J&T Super yang memberikan layanan yang lebih premium dan cepat.

Seiring dengan permintaan jasa logistik yang terus meningkat, J&T Group melakukan ekspansi bisnis dengan meluncurkan pengembangan perusahaan baru, J&T Cargo. Robin memastikan kapasitas pesawat kargo bisa menampung hingga 15 ton.

Ia mengatakan, layanan tersebut akan fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume yang besar, dimana J&T Cargo akan menjangkau pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Layanan ini menyediakan jenis pengiriman kargo yang cepat dan efisien dengan Service Level Agreement (SLA) dengan perkiraan waktu pengiriman 1-3 hari.

Dengan hadirnya inovasi ini, JNT Express optimis jumlah pengiriman bisa berlipat ganda pada 2021 jika dibandingkan tahun lalu.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di Google Berita

DONASI, Dapatkan Voucher Gratis!

Dukungan Anda akan meningkatkan semangat kami untuk memberikan artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ucapan terima kasih atas perhatiannya, ada voucher gratis senilai donasi yang bisa digunakan untuk berbelanja di Kedai KONTAN.



Source link