News  

Pelatih Thailand Tantang Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games

Jakarta, CNN Indonesia

Alexandre ‘Mano’ Polking, pelatih timnas U-23 Thailand, menantang Timnas Indonesia U-23 di medali emas permainan laut 2021 (2022).

Thailand berharap bisa menjadi yang terbaik di SEA Games edisi kali ini. Tim Negara Gajah Perang jatuh melalui kekalahan mengejutkan melawan Malaysia tetapi bangkit kembali dalam pertandingan melawan Singapura dan membuka jalan bagi kualifikasi semi final.

Polking memastikan timnya tidak gentar menghadapi tim mana pun di SEA Games 2022, termasuk Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae Yong.

‚ÄúTarget kami meraih medali emas. Jadi kami harus mengalahkan semua lawan termasuk Vietnam, Filipina dan Indonesia. Itulah keinginan setiap tim di skuat Thailand U-23. Kami akan berjuang keras,” kata Polking, dikutip dari The Thao247.

Pada SEA Games 2019, Thailand harus menghadapi kenyataan pahit tidak lolos ke babak knock out setelah ditaklukkan Timnas Indonesia U-23 di babak penyisihan.

Kenangan buruk mendorong Thailand untuk meningkatkan kinerjanya dalam olahraga sepak bola. Status sebagai juara Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia di final membuat Thailand tampil serupa di SEA Games.

Di SEA Games 2021, Thailand baru saja meraih kemenangan besar 5-0 atas Singapura pada laga lanjutan Grup B di SEA Games 2022, Senin (9/5). Ini merupakan kemenangan pertama mereka setelah kalah 2-1 dari Malaysia.




Spanduk streaming langsung MotoGP 2022

Thailand saat ini memimpin Grup B dengan tiga poin. Target produktivitas Thailand berhak menempati posisi teratas.

Pertarungan semifinal di Grup B semakin ketat karena Kamboja dan Malaysia juga memiliki tiga poin.

“Thailand U-23 tidak berhak memilih lawan. Kami harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal,” pungkas Polking.

[Gambas:Video CNN]

(Saya/Jal)




Source link