J&T  

Paket Retur Shopee via J&T Lost No News

Perkenalkan, nama toko online saya di Shopee adalah Amelie Boutique Wholesale. Pada tanggal 18 November 2021, saya menerima pesanan dengan nomor: 211118UCQBVBXF di Shopee, menggunakan kurir JNT. Namun, paket tersebut dikembalikan secara sepihak oleh sistem Shopee pada 26 November 2021 dengan menyebutkan alamatnya tidak jelas, tanpa penjelasan terlebih dahulu kepada pembeli juga bukan untukku sebagai penjual.

Dana dikembalikan ke pembeli oleh Shopee, sementara status item blazer seharga 279.000 rupiah itu masih belum jelas. 28 November 2021, pembeli coba order lagi blazernya dengan nomor urut : 211128NNVHVYVM. Saya sarankan menggunakan kurir Grab, alhamdulillah sampai di alamat yang sama dengan pesanan pertama.

Saya hanya meminta JNT untuk bertanggung jawab karena sampai sekarang saya belum menerima paket yang dikembalikan ke agen. Saya sudah berkali-kali bertanya ke agen, tapi belum ada keputusan sampai tanggal 15 Februari 2022 saat saya menulis surat pengaduan ini. Pihak shopee pun menyerah karena merasa sudah mengembalikan dana tersebut ke pihak shopee pembeli.

Sebenarnya ini bukan yang pertama kali terjadi, tapi ini yang kedua kalinya barang saya hilang saat dikirim menggunakan kurir JNT di Shopee. Maka saya putuskan untuk menonaktifkan layanan kurir JNT di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Amelia Wulandari
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Nilai Kurir J&T Express di Shopee:


[Total:46    Rata-Rata: 1.8/5]

Source link