J&T  

Paket Penjualan di Shopee Hilang Setelah Dijemput Kurir J&T, Ekspedisi Angkat Tangan

Kejadian bermula pada 19 Januari 2022, pelanggan saya mengeluh paket tidak sampai, dengan nomor resi JP7246085692 dan nomor pesanan Shopee: 211229E8BXP9RA. Meskipun saya melakukannya menjemput paket ke ekspedisi tanggal 7 Januari 2022. Setelah saya konfirmasi ternyata paket saya hilang.

Setelah saya cek kembali ternyata ada 2 paket Shopee yang hilang, nomor resi : JP7246085692 dan JP7057694036, nomor pesanan 2112278Y1Y57Y4. Kemudian ada 1 paket Anteraja dengan nomor resi: 10003242933673 dari Tokopedia yang hilang dan dibawa oleh kurir J&T pada tanggal pengambilan yang sama.

Kemudian saya konfirmasi ke J&T bahwa pada tanggal 7 jam 7 malammenjemput paket saya. Tapi dari J&T tidak ada yang tahu siapa kurirnya. Jika ini benar-benar scam, tidak mungkin paket saya yang lain pergi, dan sampai ke pembeli, karena malam itu saya menjemput lebih dari 20 paket.

Akhirnya saya diberitahu nomor telepon kurir J&T untuk menyelesaikan masalah tersebut. Saya diminta untuk menelepon sana-sini, dan diminta untuk pergi ke sana-sini untuk menemukan paket saya yang hilang. Tapi masih belum ditemukan di mana paket saya. Bahkan ekspedisi tidak tahu kemana paket saya dikirim.Jatuhkan setelah menjemput.

Akhirnya pada tanggal 4 Februari 2022 saya ditanya detail isi paket dan nilai nominal barangnya. Untuk 3 paket hilang, nominal kerugian 3 paket adalah Rp 1.292.500. Kemudian J&T meminta saya untuk menunggu ± 14 hari kerja untuk pembayaran penggantian. Tapi sampai setelah 14 hari bekerja, tidak ada kabar sama sekali, dan ketika saya tanya mereka terus menghindar.

Saya telpon ke J&T pusat, malah disuruh minta ganti rugi ke Shopee. Saya menghubungi Shopee, tetapi Shopee tidak dapat menggantinya karena tidak ada struk fisik (kurir tidak memberi saya struk fisik saat itu). menjemput) dan tidak ada penyataan Saya kehilangan paket saya dari J&T. Kemudian terakhir kali saya menghubungi J&T pada 16 Maret 2022, J&T menginformasikan bahwa mereka akan dibantu untuk pengembalian dana, dan saya akan dihubungi.

Namun sejauh ini belum ada itikad baik dari J&T. Bahkan kurir J&T mengaku datang ke tempat saya, tapi nyatanya tidak ada kurir yang datang ke rumah saya. J&T bersikeras bahwa paket akan diganti oleh Shopee dengan biaya pengiriman 10x, tetapi sejauh ini saya belum menerima sepeser pun. Padahal saya harus membayar ganti rugi kehilangan barang kepada pembeli saya, jadi disini saya rugi 2x.

Sayangnya, ekspedisi sebesar J&T tidak memiliki rasa tanggung jawab, dan sama sekali tidak ada tindakan tegas, bahkan sedikit pun niat untuk membantu. Mengobrol Sejauh ini saya belum menerima tanggapan dari kurir J&T. Saya lewat sana-sini, dan bahkan kurir memberi saya nomor telepon J&T yang mengatakan mereka akan membayar saya kompensasi. Tapi ketika saya mengobroljawabannya tidak menyenangkan, dan bersikeras bahwa dia tidak tahu apa-apa.

Gita Puspa Rini
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Nilai Kurir J&T Express di Shopee:


[Total:324    Rata-Rata: 1.6/5]

Source link