J&T  

Paket Hilang, ID Ekspres dan Tanggung Jawab Penjual

Saya membeli barang dari penjual hadiah (penjual di Shopee) di Jakarta, dan saya minta dikirim menggunakan Cargo ID ke Surabaya.

Setelah saya menunggu selama seminggu, paket tidak pernah datang. Saya meminta bantuan dari ID Express Surabaya Pelacakan paket, telah dikembalikan ke pengirim. Namun pengirim mengatakan barang belum dikembalikan. Sampai saat ini, penjual dan ID express telah saling bertanggung jawab tentang keberadaan paket saya.

Sejujurnya, saya sangat kecewa, karena saya telah menjadi pelanggan selama bertahun-tahun di toko ini. Kerugian seperti apa yang tidak ada niat baik untuk membantu menjaga kejelasan paket ke ID Express? Saya juga sangat kecewa dengan pelayanan ID Express, karena banyak kekurangan dalam pengiriman barang menggunakan ID Cargo.

Kerugian ini meliputi:

  1. Tanda terima ID kargo tidak diperbolehkanPelacakan melalui situs resmi ID Express.
  2. Semua kontak yang tertera di website resmi Express ID, tidak ada satupun yang bisa dihubungi, baik nomor telepon maupun media sosialdia. Sedemikian rupa sehingga jika ada masalah, pelanggan tidak tahu harus mengadu kemana.
  3. Paket diukur dan ditimbang dengan ID Ekspres, tanda terima telahmencetak dan saya telah membayar sesuai, bagaimana mungkin paket dapat dikembalikan karena alasan pengukuran yang salah? Jika pegawai ID Express melakukan kesalahan dalam mengukur paket, maka pegawai tersebut harus bertanggung jawab. Paket tidak dikembalikan, sementara saya membayar biaya dan nilai barang secara penuh.

Saat ini, ID Express Surabaya sedang membantu saya menemukan lokasi paket saya, meskipun ada kesalahan di cabang Jakarta. Lucunya berhari-hari tidak ada respon dari Jakarta. Halooodi zaman modern seperti ini, apakah tidak ada nomor telepon atau nomor WA yang bisa dihubungi?

Bagaimana cabang Surabaya baru mendapat jawaban selama berhari-hari, cabang Jakarta masih belum tahu. Sedangkan ketika saya menanyakan nomor telepon cabang Tambora, entah ID Express Surabaya atau penjual Hadiah master, tidak ada yang bisa memberi. Kenapa bisnis transportasi biasanya tidak memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi secara langsung?

Berdasarkan posisi Pelacakan paket dikembalikan ke pengirim, saya tidak tahu dalam hal ini siapa yang berbohong kepada Express ID atau pengelola hadiah. Seharusnya jika toko tidak menerima, sementara itu Pelacakan terdaftar sebagai telah kembali, toko akan membantu memverifikasi dengan ID Ekspres untuk menjaga reputasinya.

Pemilik hadiah ini juga tidak peduli dengan bebek, tidak membantu secara langsung. Sementara masih ada kemungkinan paket sudah diterima oleh pegawai, mengingat ada Pelacakan yang menyatakan demikian. Apakah saya harus jauh-jauh dari Surabaya ke Jakarta untuk mengurus paket saya karena Gift Buyer tidak bisa menggunakannya?

Dari sini, saya menyimpulkan bahwa ID Express dan Gift Shopper sama sekali tidak peduli dengan reputasi dan nama baik mereka, lebih memilih untuk mengorbankan konsumen. Saya sangat kecewa dan tidak akan menggunakan layanan kedua mereka lagi di masa depan.

Lucy Rahayu
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai ID Express:


[Total:84    Rata-Rata: 1.7/5]

Source link