J&T  

Motor Kurir JNT Hilang, Pelaku Terekam Kamera CCTV

JASINGA – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) terekam kamera closed circuit (CCTV) saat beraksi di Jalan Raya Jasinga Parung sapi, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Kali ini korbannya adalah M Apri Tiana, warga Desa Lawang Taji, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. M Apri bekerja sebagai kurir JNT.

Kendaraan Honda Beat tipe jalanan bernomor F 2031 FFR terparkir di depan tempat kerja korban. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.53 WIB, Minggu (27/3/2022). Dari pantauan CCTV, seorang pria berbaju putih dan celana jeans panjang bertopi merah masuk ke area parkir depan tempat kerja korban yang merupakan kurir JNT.

Pelaku yang tidak diketahui identitasnya berhasil mencuri sepeda motor hitam bekas. “Saya baru masuk kerja, saat kejadian saya sedang di istana membersihkan bungkusan,” kata korban.

Menurutnya, ini merupakan yang keempat kalinya di lokasi yang sama. “Dia sering datang ke sini, ini yang keempat kalinya kalau tidak salah,” ujarnya singkat.

Dengan semangat itu, Kapolres Jasinga AKP Fajara Hidayat mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya warga yang kehilangan kendaraan roda dua. “Kebetulan saya belum menerima laporan,” katanya.

Dia mengatakan, beberapa bulan lalu dia mengungkap pelaku dan berhasil menangkapnya, kini mulai lagi nanti dia akan lebih meningkatkan pengawasan. “Kita tentu tidak bisa melacak pelakunya, karena untuk kasus pencurian sepeda motor, semua wilayah rawan dengan kejadian ini, karena mereka memantau sebelum mengambil tindakan,” jelasnya.

Tentunya ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan tingkat keamanan terhadap kendaraan roda dua dengan menggunakan kunci ganda. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan kunci ganda untuk meminimalisir terjadinya kehilangan sepeda motor,” pungkasnya. POHON CEMARA

Source link