J&T  

Masalah Pengiriman, Karyawan SiFast Menangani Pengaduan Menggunakan Ungkapan “Ente – Ane, Lu – Gue”

Saya mendapat pesanan melalui Tokopedia. Awalnya pembeli menggunakan jasa pengiriman GoSend Sameday, namun karena cuaca hujan tidak kunjung berhenti dan kurir GoSend tidak bersedia pengerahan, Saya akhirnya menelepon pelanggan melalui telepon dan dia mengganti kurir ke SiCepat Best.

Lalu saya kirim paketnya ke outlet SiCepat jatuhkan matamu Tanah Sereal. Sebelum serah terima parsel, saya juga tanya ke petugas SiCepat cara ganti kurirnya. Dia hanya menjawab pilih ganti kurir, ya saya ikuti dan akhirnya saya serahkan paket dengan nomor resi: 001668474113.

Dari awal saya benar-benar kecewa. Saya menyerahkan paket dari pagi dan ketika saya Pelacakan tidak terdeteksi, hanya bisa dideteksi pada malam hari. Dikatakan hanya masuk pada pukul 17.00.

Waktu pengiriman, awalnya saya komplain dari jam 11 malam, karena menyatakan paket sudah dibawa oleh SiGesit, tapi belum sampai. Jawaban SiCepat hanya dikirim. Saya sudah tanya ke CS SiCepat berkali-kali, tapi jawabannya tetap sama. Sampai akhirnya pembeli saya komplain tidak terima barang, lalu SiCepat memberikan informasi alamat buruk.

Seharusnya aku menghela nafas di pantun pertama, langsung diberi respon. Bukan setelah pembeli saya komplain, baru beli feedback. Di sana saya kecewa. Ketika saya mengembalikan paket, saya disuruh membawanya ke outlet dengan alasan tidak ada kurir. Ini ekspedisi, ada kurir gak? Akhirnya saya mengalah dan mengambil paket pengembalian

Saat pertama menerimanya, saya curiga karena paket di bagian bawah sobek dan hanya diisolasi untuk menutupi sobekan yang sepertinya sudah dibuka. Akhirnya saya memutuskan untuk melakukannya Buka kotak itu di sana, dengan meminta karyawan SiCepat untuk merekam video saat saya melakukannya Buka kotak itu.

Saat pertama kali dibuka, segel kotaknya sudah hilang. Saat saya periksa bagian dalamnya, plastik penutup unit sudah hilang. Lalu saya bilang ke pegawainya, dia hanya bilang plastiknya tidak ada. Masalahnya kenapa plastik? Artinya paket saya sudah dibuka, tapi ini adalah pengembalian barang alamat buruk, Pilih satu pembeli tidak menerima paket.

Pegawai SiCepat mengatakan disuruh coba dulu fungsinya di rumah/toko, kalau rusak disuruh komplain. Ketika saya langsung pulang, saya memeriksa fungsinya dan itu tidak berfungsi dengan baik. Saya mengadu ke SiCepat dan mendapatkan nomor laporan: WA-1362172. Katanya akan ada tim yang akan call maksimal 2×24 jam

Sampai hampir lewat waktu itu, tidak ada yang menelepon saya dan saya bertanya lagi ke SiCepat. Sudah lama karyawan SiCepat menghubungi saya dan saya kaget, karena dari awal jalan obrolan pelanggan menggunakan kata-kata bangun/ane, aku masih diam. Tapi saya mulai marah, karena cara dia mengatakan sebaliknya saya/lu ke pelangganbahkan merendahkan dirinya dengan mengucapkan ajakan bertemu di warkopdia membayar.

Saya marah dan bertanya di mana sikap Menyajikan pelanggan? Tapi dia marah padaku. Apakah SOP SiCepat dalam menjawab keluhan seperti ini?

Panji Anak Rumangsa
Jakarta Pusat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai SiCepat Ekspres:


[Total:2112    Rata-Rata: 1.8/5]

Source link