Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0 di leg pertama

Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0 di leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pada Kamis pagi.

Dua dari gol The Reds dicetak oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan, dan satu lagi dicetak oleh Sadio Mane, menurut situs resmi UEFA.

Berkat keputusan ini, Liverpool sangat berpeluang melaju ke final. Namun, masih ada laga kedua di markas Villarreal yang akan digelar pekan depan.

Liverpool langsung berusaha tampil agresif sejak menit pertama. Peluang didapat tuan rumah melalui sundulan Mohamed Salah, namun belum membuahkan hasil.

Setelah itu, giliran Sadio Mane yang mendapatkan dua peluang beruntun untuk membuka keunggulan Liverpool. Namun, dia masih gagal mencetak gol.

Liverpool kesulitan menembus pertahanan Villarreal Reds.

Peluang terbaik Liverpool di babak pertama datang dari Thiago Alcantara pada menit ke-42. Sayang, tendangan kerasnya dari jarak jauh masih membentur tiang gawang.

Keunggulan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, Liverpool terus mendominasi permainan mereka. Fabinho mencetak gol untuk tim tuan rumah, tetapi wasit memecatnya karena Virgil van Dijk sudah berada dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53. Umpan Jordan Henderson sedikit dibelokkan setelah mengenai kaki Pervis Estupinan dan membuat Geronimo Rulli gagal mencegah bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Gol ini meramaikan semangat para pemain Liverpool. Hanya berselang dua menit, sepakan Mane menggandakan keunggulan timnya setelah terus menerima umpan brilian Salah. Keunggulannya 2-0.

Setelah itu, Liverpool juga memiliki beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan, salah satunya melalui upaya Andrew Robertson. Namun, golnya dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak di sisa pertandingan dan pasukan Jurgen Klopp mendapatkan keunggulan agregat dua gol untuk leg kedua.

Berbaris:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Divock Origi 81′), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Naby Keita 72′), Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane (Diogo Jota 73′), Luis Diaz (Joe Gomez 81′).

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Manu Trigueros 72′); Samuel Chukwueze (Boulaye Dia 72′), Dani Parejo (Serge Aurier 72′), Etienne Capoue, Francis Coquelin (Alfonso Pedraza 57′); Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma (Paco Alcacer 86′).

Baca juga: Jordan Henderson Minta Liverpool Hati-hati dengan Villarreal
Baca juga: Parejo Pastikan Villarreal Siap Tayangi Liverpool
Baca juga: Klopp Tak Akan Remehkan Villarreal Seperti Juventus dan Bayern

Source link