J&T  

Layanan Pengiriman dan Penanganan J&T CS Sangat Buruk

Halo semuanya, disini saya ingin berbagi kejadian yang sedang berlangsung terkait pengalaman saya menggunakan jasa kurir pengiriman J&T. Sebelum saya melanjutkan semua penjelasan tentang masalah ini, jika Anda semua ingin memilih jasa kurir, hindari menggunakan jasa kurir J&T, lebih baik pilih jasa kurir lain.

Awalnya saya membeli barang dari satu pedagang online. Penjual paket saya kirim tanggal 19 oktober 2021 menggunakan ekspedisi JNT, dengan nomor resi : JD0145712144. Tapi tanggal 27 Oktober 2021 baru ingat ada paket yang belum sampai dan saya cek resi katanya status pengiriman sudah sampai.

Kemudian pada tanggal 27 Oktober 2021 saya melakukan komplain melalui WA & Email J&T status pengiriman sudah sampai, tapi paket belum diterima. Tapi CS terkesan dengan berat hati tanggapi keluhan saya dan selalu dapatkan jawaban templat sama, hanya disuruh menunggu karena dalam penanganan tim.

Sampai dengan hari ini, 27 November 2021, proses/keputusan laporan belum selesai.

1. Proses operasi pelayanan pelanggan (CS) yang parah dan tidak membantu sama sekali.

Hampir setiap hari saya mengadu ke WA/Email J&T. Saya mohon agar tim dari J&T dapat segera menghubungi saya untuk memberikan klarifikasi dan memperbarui terbaru dari paket saya. Semua CS setuju, tapi sejauh ini belum ada tim J&T yang menghubungi saya secara langsung. Tim CS tidak bisa memberikan kepastian tentang kondisi paket saya, padahal jelas ada masalah. Kemudian, laporan tersebut dibuat seolah-olah hanya formalitas.

2. Etika Tim CS yang Buruk dan Manajemen Tim Solusi.

Di sini saya jelas bingung, tapi saya juga harus aktif komplain ke J&T. Bahkan ketika saya menelepon CS untuk kesekian kalinya, CS telah meminta nomor WhatsApp aktif saya untuk dihubungi dan saya meminta pada hari yang sama untuk segera dihubungi. Namun, TIDAK. Di mana etika layanan pelanggan yang jelas merugikan?

Yang lebih buruk, ketika saya bertanya bagaimana masukan atas laporan yang telah disampaikan sebelumnya, CS menginformasikan bahwa belum ada tanggapan dari Tim Penyelesaian masalah ini. Artinya semua laporan saya diabaikan dan dianggap sepele. Tidak perlu saya hubungi CS J&T.

Secara umum saya sangat kecewa dengan perlakuan dari tim J&T dalam memberikan informasi dan klarifikasi terkait proses investigasi. Tim J&T sangat pasif dan tidak memberi masukan ke pelanggan. Hingga timbul anggapan jika paket saya tidak diproses atau hilang atau rusak dan dengan sengaja menutupi keadaan yang sebenarnya.

pelanggan berhak mendapatkan informasi terbaru mengenai paket dan mendapatkan penjelasan mengapa proses investigasi memakan waktu lama, lebih dari 1 bulan. Saya berharap J&T akan segera membaca surat ini dan menjelaskan paket saya. Terima kasih

Hendra Wijaya
Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai J&T Express:


[Total:25    Rata-Rata: 1.9/5]

Source link