Kurir JNE Serahkan Pengiriman Paket JNE YES Saya ke Tetangga

Saya menggunakan jasa ekspedisi JNE YES untuk pengiriman paket saya berupa alat elektronik daripada pembelian di pasar. Paket dikirim hari minggu oleh seller tanggal 24 April 2022, dan sampai di hari senin tanggal 25 April 2022 sesuai dengan Pelacakan tanda terima masuk pasar. Nomor resi: TJX2343513294650 (pasar pelacakan langsung terlampir).

Yang saya keluhkan adalah kurir JNE yang mengirimkan paket saya dengan sengaja dan seenaknya BUKAN ke saya, tapi ke TETANGGA yang persis di sebelah rumah saya. Saya tidak akan mengeluh jika saat itu saya tidak di rumah dan paket tertinggal. Tapi kondisi saat paket diantar saya ada di rumah.

Kurir JNE sengaja tidak mengirim paket ke rumah saya dan malah menyerahkannya ke tetangga saya. Untuk catatan, pembaruan pelacakan langsung menunjukkan paket sudah sampai jam 23:27, tapi paket sudah saya terima sekitar pukul 18:00-19:00. Ini berarti paket telah disimpan dengan tetangga saya sebelum jam itu.

Secara kontekstual, tetangga sebelah rumah saya adalah warung makan yang buka 24 jam. Sedangkan rumah saya bersebelahan di lantai dua yang disewakan. Entah apa yang dipikirkan kurir JNE dan mengapa, mungkin dia ingin mencarinya dengan mudah dengan meninggalkan paket di tempat yang ramai (tidak mungkin saya tidak menemukan alamatnya, karena buktinya paket itu tiba dengan benar di samping rumah). Tapi apapun alasannya saya tidak peduli, karena saya MEMBAYAR untuk mengirim paket ke alamat SAYA, bukan ke alamat TETANGGA saya. Jadi jelas saya ingin paketnya sampai ke tempat saya, daripada saya harus jemput dulu untuk diberikan ke tetangga. Yang ingin saya tanyakan:

  1. Apakah pelayanan luar biasa buruk ini sesuai dengan SOP JNE?
  2. Benarkah diinginkan dan diarahkan kurir JNE untuk menemukan tempat deposit yang paling nyaman dan nyaman?
  3. Apakah JNE YES merupakan layanan regular express yang penting meskipun tidak sampai ke alamat penerima yang benar?
  4. Apakah JNE akan bertanggung jawab jika pelayanan buruk tersebut suatu saat mengakibatkan barang tidak diterima oleh penerima yang benar?

Demikian surat pengaduan saya, semoga ekspedisi ini dapat memperbaiki diri dan melayani dengan baik.

Seperti Ardianto
Bandung Jawa Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai JNE YA:


[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Source link