J&T  

Karena Paket 5 Hari SiCepat Gokil Tidak Bergerak, Saya Mengalami Kerugian Karena Pembatalan Pesanan Kustom

Surat ini saya sampaikan kepada SiCepat Gokil. Kami adalah penjual di Shopee dengan nama toko Altiba Screen Printing. 80 persen produknya adalah kebiasaan sesuai pesanan pembeli. Apabila pada saat dicetak atau pada saat penyerahan terjadi pembatalan oleh pembeli, maka barang/pesanan tersebut telah kehilangan nilai ekonomisnya.

Tanggal 10 April 2022 saya menerima pesanan sablon plastik, desain sesuai dengan konsep pembeli melalui aplikasi Shopee, dengan nomor pesanan 2204108J1ND77. Pada tanggal 14 April 2022, paketmengangkat Nomor kurir dan resi SiCepat Gokil: 004008808505.

Selama 5 hari, dari tanggal 14 April s/d 18 April 2022 pukul 16:34, status paket masih di Gudang Lumajang. Baru setelah pembeli mengajukan pembatalan di tanggal yang sama, 18 April 2022 pukul 20:51, paket pindah ke gudang transit Probolinggo. Akhirnya pembeli mengajukan pembatalan melalui aplikasi Shopee pada tanggal 18, karena paket terlalu lama. Pada tanggal 19 April 2022 pukul 13:40 Shopee menyetujui pembatalan yang diajukan oleh pembeli.

Seperti yang saya katakan di atas, pesanan pembeli adalah kebiasaan, yaitu sablon plastik dengan design gambar sesuai pesanan pembeli. Sedemikian rupa sehingga jika barang dikembalikan, nilai ekonominya hilang, karena barang tersebut tidak dapat didaur ulang atau dijual kembali.

SiCepat Gokil sulit dihubungi, saya hanya dapat nomor WhatsApp pelayanan pelanggan yang tampaknya dioperasikan oleh sistem robot/non-operator, sehingga tidak dapat interaktif 2 arah. Pembatalan oleh pembeli ini semata-mata karena kelalaian tim GOKIL SiCepat yang akhirnya saya kalahkan :

  1. Saya harus kehilangan pelanggan.
  2. Paket tidak dapat dijual kembali.

Semoga SiCepat GOKIL segera memberikan solusi bagi yang harus menanggung kerugian akibat kerja tim mereka.

Kushaeri
Lumajang, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Mereka menilai SiCat Gokil:


[Total:591    Rata-Rata: 1.7/5]

Source link