J&T  

J&T tidak bertanggung jawab! – Media Konsumen

Tanggal 24 Juli 2021 saya mengirim paket dari Jakarta ke Cianjur. Isi Paket : Masker Medis, Jumlah Barang : 130 Box, Harga Barang : Rp. 1.950.000, berat barang: 20 Kg, pengiriman: Rp 400.000, nomor resi: JD0132153327.

Tanggal 26 Juli 2021 paket sudah sampai tujuan dan paket sudah diterima. Namun, ketika bungkusan itu dibongkar, ternyata isinya bukan milik saya, melainkan baju berlogo Polri dan masker kain berlogo Polri yang beratnya sekitar 26 kg. Paket dikembalikan ke cabang J&T oleh penerima paket.

Pada 27 Juli 2021, saya pergi ke J&T CP Krendang (tempat saya mengirim parsel) untuk mengadu. Admin meminta saya untuk menunggu kabar dari mereka. Setelah seminggu menunggu, tidak ada kabar.

Tanggal 2 Agustus 2021, saya kembali ke CP Krendang untuk menanyakan perkembangan. Ternyata tidak ada kabar dan saya diminta menunggu lagi. Saya menunggu seminggu lagi, tetapi belum ada kabar.

Pada tanggal 9 Agustus 2021, saya menghubungi kantor pusat J&T untuk mengadukan masalah ini. Jawaban dari markas pun sama, hanya disuruh menunggu. Mulai 09 Agustus hampir setiap hari saya menghubungi kantor pusat dan kantor cabang J&T melalui email dan WA, tapi tetap tidak ada respon, saya hanya diminta menunggu dan respon mereka sangat-sangat lambat.

Ketika kami menghubungi CS J&T melalui telepon, email atau WA, kami seperti berbicara dengan robot, kami tidak dapat berbicara dua arah dan kami tidak akan mendapatkan jawaban apa pun.

Tanggal 16 Agustus 2021 saya telepon lagi J&T center untuk menanyakan sejauh mana perkembangannya, karena saya sudah menunggu 3 minggu. Mereka tidak menjawab apa-apa, tetapi meminta saya untuk menunggu yang tidak tahu berapa lama karena mereka tidak berani memberi saya istilah.

Yang membuat saya heran, kenapa laporan saya masuk ke sistem pusat pada 9 Agustus 2021 dan baru memulai penyelidikan pada 10 Agustus 2021? Lalu selama 2 minggu dari tanggal 27 Juli hingga 09 Agustus 2021, guys apa yang sedang kamu lakukan tulis (khusus untuk CP Krendang)?

16 Agustus 2021 pelanggan Saya tidak lagi menginginkan topeng, dia meminta uang kembali, karena dia telah menunggu terlalu lama tanpa kepastian. Suka tidak suka, saya menekan J&T untuk mendapatkan kompensasi. J&T CP Krendang tidak mau bertanggung jawab, apalagi ganti rugi. Karena mereka mengatakan ini murni kesalahan pusat, maka saya disuruh bertanya langsung ke pusat.

Tanggal 16 Agustus 2021 saya juga ditanya faktur oleh CP Krendang untuk menuntut ganti rugi, tapi setelah saya kirimkan faktursampai sekarang belum ada kabar. Saya pusing, karena hampir setiap hari pelanggan disebut Saya marah karena saya ingin uang saya segera dikembalikan.

Disini saya banyak kehilangan, kehilangan barang, kehilangan uang, kehilangan tenaga, kehilangan waktu, dan yang terpenting saya kalah pelanggan. Karena lelah harus menunggu sepanjang waktu dan pusing karena harus menagih sepanjang waktu pelanggan Saya akhirnya minta ganti rugi sesuai harga barang, tapi tidak ada yang menjawab.

Tanggal 20 Agustus 2021, admin J&T CP Krendang mengkonfirmasi ke saya bahwa barang sudah ditemukan dan pos berada di Bandung.

Pada tanggal 25 Agustus 2021, J&T CP Krendang menginformasikan bahwa barang saya sedang diproses untuk pengiriman. Saya menunggu seminggu, tetapi masih belum ada kabar.

Pada tanggal 1 September 2021, saya menghubungi kembali J&T center untuk menanyakan proses pengiriman paket saya. Tapi CS menjawab masalah status paket saya masih dalam penyelidikan dan review. Seharusnya paket saya ada di Bandung, tapi kenapa masih menyelidiki?!

Yang bikin saya tambah galau dan kewalahan, tanggal 3 September 2021 saya telepon lagi ke kantor pusat, pas saya minta paket saya, CS menjawab status paket saya no resi JD0132153327 barang yang ditukar sudah ready. Hah? Selesai? Bagaimana cara melakukannya? aku atau pelanggan Saya tidak menerima apa pun. Jangankan menerima paket, tidak pernah menghubungi pihak J&T pusat, kenapa statusnya dibuat?

Wow, J&T ini benar-benar kacau. Bagaimana ini berarti? Mengapa informasi bisa berbeda seperti seperti ini? Sudah 6 minggu dan masalah ini masih belum terselesaikan. Saya bingung, Tidak Pikirkan tentang itu bicara apa lagi dengan J&T. Cara apa lagi yang perlu saya lakukan agar J&T segera dimintai pertanggungjawaban?

Ronny Pramana Putra
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai J&T Express:


[Total:26    Rata-Rata: 1.8/5]

Source link