J&T  

J&T Express tidak melayani pengiriman paket dalam bentuk smartphone

Kemarin tanggal 5 Februari 2022 toko saya menerima pesanan 1 buah ponsel pintar. Kurir pengiriman yang dipilih pembeli adalah J&T Express dengan jenis layanan Normal. Saya senang saya mendapat pesanan untuk jenis stok terakhir ponsel pintar yang.

Segera aku berkemas Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengirimkannya ke agen J&T terdekat di lokasi saya. Tapi apa yang terjadi? Agen J&T pertama yang saya datangi (yang lebih dekat dan tempat lebih besar), dengan alasan yang tidak masuk akal, menolak menerima paket saya, setelah membaca label pengiriman ternyata paket saya berisi ponsel pintar. Alasannya, rasa takut hilang! Apa?!

Saya tercengang karenanya. Apa alasannya? Tidak mau menerima paket karena takut hilang. Saya hanya menggelengkan kepala dan tersenyum kecut ketika kurir yang melayani saya menyebutkan alasannya. Tanpa basa-basi aku mengambil bingkisanku dari tangan kurir, dan langsung meninggalkannya sambil bergumam sedikit keras.

Tanpa menyerah, saya mencari agen J&T yang letaknya agak jauh dari tempat saya dan tempatnya tidak terlalu besar karena hanya menempati kios kecil. Saya masih berpikir bahwa agen kedua yang saya kunjungi ini akan menerima paket saya.

Tapi apa yang terjadi? Lagi-lagi kurir di agen kedua tidak mau menerima paket saya. Alasannya hampir sama dengan agen pertama, tambah “Susahnya menjaga asuransi jika paket hilang“. Lagi-lagi saya geleng-geleng kepala, pas kurir nyuruh saya ke agen J&T pusat, kalau mau kirim paket berisi ponsel pintar. Ekspedisi J&T macam apa ini?

Saya sudah mengirimkan email konfirmasi kendala tersebut melalui email ke kontak J&T Express Indonesia di alamat email: jntcare@jet.co.id, namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

Singkat cerita, saya terus menonaktifkan semua layanan ekspedisi J&T Express ini di semua toko online saya. Karena saya benar-benar kecewa! Yang lebih membuatku kesal adalah perdagangan elektronik dimana saya menjual mengharuskan menggunakan jasa yang sudah dipilih oleh pembeli (ada catatan: Kurir harus sesuai, pilihan kurir tidak bisa diubah). Semakin frustrasi saya dengan J&T ini.

Di tengah rasa frustrasi saya, saya mencoba menghubungi pembeli yang bersangkutan untuk memberi tahu mereka tentang masalah pengiriman ini, untuk sementara waktu Bagikan tentu saja. Kami berdua setuju dengan solusi yang saya berikan: Pesanan ini di-membatalkan terlebih dahulu atas permintaan pembeli dengan alasan ingin mengganti kurir pengiriman. Kemudian pembeli melakukan pemesanan ulang menggunakan jasa ekspedisi lain. Saya bersyukur ada pembeli yang mengerti keadaan saya dengan baik, semoga dia selalu dalam keadaan sehat! Amin

Untuk J&T Express Indonesia, saya tunggu sikap profesionalnya. Terima kasih

Hendro Haryanto
Jakarta Barat

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai J&T Express:


[Total:210    Rata-Rata: 2.1/5]

Source link