J&T  

J&T Express Buka Jaringan di Timur Tengah

JAKARTA – Bisnis jasa pengiriman J&T Express terus berkembang, baik lokal maupun global. Baru-baru ini, J&T Express resmi meluncurkan jaringannya ke kawasan Timur Tengah, yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi pada 7 Januari 2022.

Kedua negara tersebut menambah jajaran jaringan yang sudah ada sebelumnya, antara lain Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura, dan China.

Chief Executive Officer J&T Express Indonesia, Robin Lo mengatakan, ekspansi ini menandakan tekad J&T Express dalam memposisikan diri sebagai perusahaan jasa pelayaran internasional.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan jaringan pelayaran global melalui pengembangan bisnis secara bertahap di Asia Tenggara, China hingga kini memasuki Timur Tengah. Melalui ekspansi ini, kami berharap J&T Express dapat membangun jaringan pengiriman yang memenuhi kebutuhan pelanggan di UEA dan Arab Saudi, serta memberikan layanan yang sangat efisien di seluruh negara yang ada,” katanya dalam keterangannya kemarin.

Melihat rencana visi 2030, lanjut Robin Lo, Arab Saudi akan membangun pusat logistik regional yang berbeda dari sebelumnya dan berpeluang mendorong perkembangan e-commerce.

Hal ini memperkuat efektifitas layanan pengiriman J&T Express untuk meningkatkan pengalaman transaksi online konsumen dan mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan industri e-commerce hingga Timur Tengah.

Sebelumnya, J&T Express telah membangun jaringan distribusi bersama sistem pergudangan yang mencakup seluruh provinsi dan wilayah di Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Di penghujung tahun 2021, J&T Express meluncurkan layanan J&T International Standard Express, sebuah layanan pengiriman antarnegara bagian untuk memperluas jangkauan dan jaringan bisnis di masa mendatang.

Selain itu, J&T Express juga telah menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman yang diakui dalam daftar lengkap perusahaan rintisan terkemuka, hal ini mencerminkan tekad J&T Express dalam memposisikan diri sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional.

Dengan meningkatnya ekspansi bisnis di kawasan Timur Tengah, J&T Express diharapkan mampu mengikuti pertumbuhan industri digital yang ada secara efektif sehingga mampu memperluas jaringan pengiriman lebih luas ke wilayah lain. (kbe/sep)

Source link