J&T  

JNT Tidak Profesional Dalam Menangani Pengaduan, Hanya Menjanjikan

Masalah saya adalah kelanjutan dari posting terakhir saya di MediaKonsumen. Masalah saya bermula ketika saya menerima pesanan COD dari Shopee pada tanggal 04 Mei 2021, untuk pengiriman dari Surabaya ke kota GRESIK, Jawa Timur menggunakan JNT (no resi JP4077172669).

Pada tanggal 5 Mei 2021, saya mengirim pesanan ke pelanggan. Status tertanggal 06 Mei 2021, paket sudah tersedia di Bandar Gresik. Sejak 10 Mei status tracking saya tidak berubah, masih ditahan di JNT cabang Gresik. Mulai 10 Mei, saya rutin menghubungi JNT agar paket saya segera diatur karena batas pemesanan berakhir pada 13 Mei. Dan hingga 12 Mei, statusnya tidak berubah.

Saya menghubungi JNT PUSAT dan tim Shopee. Tim Shopee dan JNT merekomendasikan untuk menghubungi pelanggan untuk memperpanjang masa Garansi Penerimaan. Dan pelanggan SETUJU. Batas waktu penerimaan telah diperpanjang hingga 17 Mei 2021. Dari 10-17 Mei SETIAP HARI saya menghubungi JNT CENTER dengan agen NAJWA yang menangani masalah saya.

Hingga 17 Mei 2021, saya sekali lagi mempertanyakan tanggung jawab JNT atas pesanan penjualan saya yang gagal. Dan NAJWA selaku CS JNT CENTER yang menangani keluhan saya memberikan informasi bahwa paket saya KONFIRMASI HILANG karena cabang JNT GRESIK tidak memberikan CLEARANCE tempat paket saya berada. Dan dia BERJANJI SAYA UNTUK PROSES AUTOCLAIM untuk paket saya yang telah disetujui oleh JNT CABANG GRESIK & JATIM. Dan saya dia janji besok tanggal 18 MEI saya akan mendapatkan hasil scan paket saya yang hilang, agar bisa saya teruskan ke tim shopee untuk proses CLAIM.

SETIAP HARI saya telpon NAJWA untuk minta kejelasan bagaimana prosesnya dan SETIAP HARI saya juga pantau pesanannya. Namun pada 20 Mei 2021, Pelacakan mulai bergerak. Kecurigaan saya terhadap barang saya tidak terkirim dan terbengkalai serta niat untuk melepaskan tanggung jawab oleh JNT CABANG GRESIK semakin kuat. Karena sejak cabang ke-20 sudah saya kirim ke customer saya.

Tanggal 20-23, parcel saya dibawa oleh kurir bernama NUR untuk diantar ke customer. dan mereka terpaksa kirim barang padahal STATUS ORDER JELAS DIBATALKAN. Kemudian pada tanggal 27 tertulis di sistem pelacakan “Penerima menolak pembayaran COD”. Nah dari sini sangat aneh menurut saya. Bagaimana JNT bisa menyalahkan pelanggan di mana pesanan dibatalkan? Ini jelas salah kurir. dan status barang yang saya terima saat ini berada di cabang tempat saya berada. Tapi NAJWA bilang aku bisa menolak barang itu agar dia bisa memenuhi janjinya denganku.

Saya bisa bilang kenapa paket saya terbengkalai karena pertama-tama mereka beralasan NO SHIP karena hari raya Idul Fitri (saya berhasil menyangkal, kalau tidak ada kapal, kenapa pesanan saya diterima dan tidak langsung dikembalikan ke saya.?).

Dua alasan lagi adalah karena cabangnya OVERLOAD (alasan lain saya terima. Kalau overload saya mengerti. Tapi kenapa sampai 3 minggu? Dimana JNT SENDIRI NORMAL DELIVERY PROMIZ HANYA 2-3 HARI SELURUH INDONESIA), dan tebakan saya semakin kuat ketika Saya mencoba mencari tahu melalui google tentang cabang JNT GRESIK ini. Review di Google juga memiliki masalah yang sama seperti saya dimana barang mereka biasanya tidak terkirim ke pelanggan.

Oh ya, sekedar mengingatkan, saya juga menghubungi JNT Gresik melalui nomor telepon yang tertera di aplikasi JNT, dan diberi nomor oleh NAJWA baik dari Whatsapp, saya sudah ambil pulsa semua tapi nyatanya TIDAK. Panggilan dan obrolan telah dikirim tetapi tidak ada yang mau mengangkat/membalas.

Najwa sampai sekarang tanggal 29 Mei 2021, artikel ini saya tulis di MediaKonsumen masih MENJANJIKAN SAYA UNTUK PROSES AUTOCLAIM. Tapi sampai sekarang dari jam 10.00 sampai 13.00 saya telpon JNT CENTER dengan durasi telpon sekitar 15-30 menit untuk berhubungan dengan NAJWA, dia tidak mau mengangkat telpon saya dengan ALASAN YANG DIBERIKAN UNTUK MENANGANI PELANGGAN LAIN.

Disini saya merasa dipermainkan oleh JNT & sangat KECEWA atas sikap JNT yang tidak konsisten & tidak profesional. Pertama, orang yang membuat janji AUTOCLAIM adalah DIA SENDIRI. untuk itu saya menuntut sampai sekarang. Kedua, saya kehilangan waktu, uang, dan tenaga karena saya adalah seorang penjual Dropship. Dimana saya memiliki toko langganan untuk memenuhi pesanan kepada pelanggan. Di toko ini, saya mengambil barang dan membayar SEGERA.

Kalau JNT tidak ada kapal, kenapa cabang belum konfirmasi dari tanggal 6? jika dikembalikan langsung ke saya, saya bisa mengembalikan pesanan langsung ke toko. tapi sudah hampir sebulan sejak barang baru dikembalikan. Heyyy, saya penjual kecil. Bagaimana dengan Anda dalam kasus saya? Apakah menurut Anda barang ini masih dapat dikembalikan ke toko?

Saya berharap drama saya bisa segera berakhir dengan memposting artikel ini di MEDIAKONSUMEN. karena saya sudah menghubungi JNT CENTER, TAPI NAJWA TIDAK INGIN MENJAWAB PANGGILAN DAN PERTANYAAN SAYA BERHUBUNGAN DENGAN PELANGGAN LAIN. LAYANAN NON-PROFESIONAL. dan sebagai informasi, saya sudah berusaha sebaik mungkin dan niat baik untuk menolak JNT dari awal agar saya bisa segera mengirimkannya dan tidak meninggalkan pesanan saya.

Jika ada niat baik seperti memberi informasi/panggilan jika kapal tidak beroperasi, tentu saya akan menerima pengembalian barang tersebut. namun dari pihak yang selama ini memegang paket saya apakah saya tidak berhak menuntut pertanggungjawaban dari JNT atas kerugian yang saya derita ???? dan juga JNT sendiri yang mengatakan akan diproses oleh AUTOCLAIM. Apakah salahku untuk terus menuntutnya?

Itu saja PENDAPAT saya dan saya berharap JNT memikirkan masalah saya dengan baik. Terima kasih Dan sebagai lampiran, saya juga melampirkan bukti terkait pelacakan, dan bukti lain mengapa saya berspekulasi bahwa JNT GRESIK telah mengabaikan banyak pengiriman. Semoga ada niat baik dari jnt.

Dian Cahyani |
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai J&T Express:


[Total:4    Rata-Rata: 4.8/5]

Source link