Jelang Lebaran, J&T Cargo Hadirkan Dua Layanan Baru

Jakarta, Gizmologi – Selama bulan Ramadhan, salah satu layanan yang semakin banyak digunakan masyarakat untuk menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan adalah layanan pesan antar. Mulai dari pengiriman hampers atau sejenisnya, penyedia jasa antar barang harus bisa memenuhi permintaan yang tentu saja meningkat selama Ramadhan.

Mendekati masa libur Idul Fitri yang dicanangkan pemerintah, J&T Cargo menyediakan beberapa layanan yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pelanggan termasuk yang ingin mengirim paket dengan volume lebih besar. J&T Cargo sendiri memperkirakan potensi total pengiriman bisa tiga kali lipat tahun ini.

Keadaan ini bukanlah hal yang baru, karena setiap tahun selalu sama di bulan Ramadhan, dimana biasanya terjadi peak season. Meski kegiatan mudik Lebaran telah diizinkan oleh pemerintah, namun permintaan untuk mengirim barang dinilai masih tinggi. Untuk pengiriman paket besar, layanan AirTrack dan EzTrack disediakan dari J&T Cargo, khusus untuk pengiriman paket besar sehingga mampu memuaskan pelanggan.

AirTrack & EzTrack Layanan Penuh Jenis Kargo J&T

EzTrack & AirTrack Kargo J&T

Jonathan, CEO J&T Cargo mengatakan perusahaannya ingin terus memenuhi kebutuhan pelanggan termasuk tingginya permintaan pengiriman paket besar selama Ramadhan. “Baik layanan AirTrack maupun EzTrack merupakan layanan pengiriman paket kargo yang ideal, dan dapat digunakan oleh pelanggan retail, pengguna e-commerce, hingga pasar di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selain AirTrack dan EzTrack, J&T Cargo sendiri sudah memiliki beberapa pilihan layanan lainnya. Mulai dari Carter, FastTrack dan Self Pick Up dimana paket diambil secara manual langsung dari salah satu kantor cabang J&T. Banyak pilihan dihadirkan agar benar-benar dapat memenuhi segala kebutuhan penggunanya, mengingat perusahaan logistik kargo yang satu ini hadir dalam skala global.

Menyikapi peak season di bulan Ramadhan, J&T Cargo sendiri berani menjamin kualitas layanan pengirimannya akan tetap terjaga selama hari raya Idul Fitri. Untuk EzTrack, pelanggan tetap dapat mengakses layanan pelanggan dengan laporan pengiriman mingguan reguler.

Layanan Terbaru Juga Cocok Untuk Pelanggan e-Commerce

J&T Kargo

Jadi apa perbedaan antara kedua layanan kargo yang baru saja diluncurkan? Seperti namanya, J&T Cargo AirTrack adalah layanan pengiriman kargo yang dikirim melalui udara. Produk atau paket akan dihitung berdasarkan berat minimal 10 kilogram dalam satu kali pengiriman. Gunakan standar SLA dan ikuti mekanisme kargo udara.

Sedangkan EzTrack adalah layanan kargo khusus bagi mereka yang membeli barang melalui e-commerce. Dengan begitu, mereka bisa melakukan pemesanan, cek ongkos kirim hingga cek status pengiriman, karena sudah terintegrasi dengan sistem J&T Cargo yang menggunakan ekstensi API.

Seluruh layanan pengiriman paket besar dari J&T Cargo akan kembali beroperasi seperti biasa pada 4 Mei 2022. Layanan pengiriman sendiri telah beroperasi sejak Agustus 2021, hadir langsung di bawah brand J&T.

Source link