J&T  

Informasi Gaji Kurir JnT dan Ekspansi Bisnis PT Global Express

Gaji kurir JnT sesuai UMR masing-masing provinsi. Selain itu, setiap pengiriman yang berhasil memiliki bonus tau!

SuaraJabar.id – Berikut akan kami sajikan informasi gaji kurir JnT. Bisnis online telah menjadi trend bagi berbagai kalangan. Bisnis online ini dilakukan sebagai penghasilan tambahan. Oleh karena itu, telah dibentuk beberapa pasar yang dapat menampung berbagai pengusaha online.

Selain itu tentunya menjalankan bisnis online membutuhkan jasa kurir. Salah satu perusahaan pelayaran yang menyediakan jasa kurir adalah PT Global Express atau sering disebut JnT Express.

JnT Express merupakan perusahaan multinasional di Jakarta yang berdiri pada tanggal 20 Agustus 2015. JnT Express melakukan ekspedisi, kemudian pada tahun 2018 perusahaan memperluas usahanya berupa gudang sortir otomatis di Semarang dan Surabaya.

Di Indonesia, perusahaan JnT Express didirikan pada tahun 2015 dan telah memperluas bisnisnya ke Malaysia dan Vietnam pada tahun 2017, di Filipina dan Thailand pada tahun 2018, Singapura dan Kamboja pada tahun 2019, dan di China pada tahun 2020.

Baca juga:
Gaji Kurir Shopee Xpress, Bisa Lebih Besar Dari UMR!

JnT Express berkomitmen untuk menggunakan sistem IT modern untuk efisiensi dan efektifitas ekspedisi bagi pelanggan. Layanan yang diberikan adalah 24 Customer Service, real-time monitoring system, fast claim system, 365 hari operasi, mencakup seluruh wilayah Indonesia.

Selain JnT Express, perusahaan juga memiliki lini bisnis yaitu JnT Cargo. JnT Cargo merupakan divisi usaha yang menyediakan jasa pengiriman paket dalam jumlah dan ukuran yang banyak.

Kedepannya, JnT Cargo akan bermitra dengan bisnis online dan offline secara bersamaan. Layanan yang diberikan adalah gudang, COD, dan pengiriman dengan waktu tertentu.

Kemudian terkait kurir JnT, ada dua jenis kurir, yaitu kurir sprint atau kurir lapangan dan kurir ekspedisi. Pelari cepat mengirimkan paket dari konter ke alamat tujuan antara pukul 8 pagi hingga 8 malam setiap hari. Sedangkan kurir ekspedisi akan mengirimkan paket dari satu drop point ke drop point lainnya.

Gaji kurir JnT disesuaikan dengan UMR masing-masing kurir. Gaji pokok yang mereka terima adalah Rp 2,5 juta. Selain itu, mereka juga mendapatkan uang bensin selama seminggu dan tambahan gaji Rp 1000 per paket jika berhasil mengirimkan barang.

Baca juga:
2 Langkah Cek Resi J&T, Pantau Paket Agar Lebih Aman

Jika dalam sehari seorang kurir bisa mengirimkan 50 paket, maka ia bisa mendapatkan 50 ribu rupiah. Selain bonus dan gaji pokok serta tunjangan bensin, ada juga denda yang harus diterima kurir jika melakukan kesalahan di tempat kerja. Misalnya, kesalahan input tanda terima dapat mengakibatkan denda 10 kali lipat dari biaya pengiriman.

Demikian penjelasan PT Global Express yang memiliki bisnis JnT Express dan JnT Cargo serta sejarah pendiriannya.

Selanjutnya diketahui bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan multinasional dan telah berdiri sejak tahun 2015. Gaji kurir JnT kurang lebih sesuai dengan gaji minimum masing-masing provinsi.

Kontributor: Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LEBIH LANJUT DI GOOGLE NEWS



Source link