Cara Seo On Page Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Website

0 59
Cara SEO on page – SEO on page merupakan salah satu langkah optimasi SEO yang dilakukan pada setiap konten yang diterbitkan. Dengan adanya SEO on page, para pengguna bisa lebih mudah membaca dan memahami website milik Anda, sebab setiap konten yang diterbitkan sudah dioptimasikan sehingga kontennya jauh lebih berkualitas.
Selain itu, SEO on page yang dioptimalkan dengan baik juga dapat memudahkan mesin pencari seperti Google untuk memahami konteks konten serta relevansi website milik Anda dengan keyword yang banyak dicari oleh pengguna. Nah, untuk mengoptimasi SEO on page maka Anda bisa mengikuti beberapa cara dibawah ini, yaitu:

Meninggalkan URL Yang Panjang

URL yang berisikan teks dan panjang memang tidak dilewati oleh Google. Untuk itu, sebaiknya Anda menggunakan URL yang ramah SEO agar bisa menarik perhatikan Google. Perlu diketahui, menurut sebuah penelitian, 3-5 kata pertama di URL akan diberi bobot lebih.
Maka dari itu, sebaiknya Anda membuat URL yang tetap informatif, namun singkat. Jangan lupa untuk menyertakan keyword target guna membantu tampilan URL menjadi lebih baik dan juga membantu mengurangi  bounce rate.

Menggunakan Title Tags

Apabila ingin mengoptimalkan SEO on page maka Anda patut menggunakan title tags. Pasalnya title tags menjadi salah satu cara SEO on page sebagai tempat pertama penempatan kata kunci. Pada umumnya kata kunci yang diletakan di awal judul akan juah lebih baik dibandingkan dengan kata kunci yang diletakkan ditengah ataupun dibelakang judul artikel.
Meskipun begitu, Anda juga harus memperhatikan kesesuaian judul artikel tersebut. Untuk itulah, jika menurut Anda kata kunci di awal kurang menarik, maka Anda bisa memindahkan kata kuncinya di tengah judul artikel.

Menulis Artikel Yang Panjang Dan Bermanfaat

Cara menaikan SEO website paling tepat ialah dengan membuat artikel dengan detail, namun jangan sampai membuat pembaca merasa bosan saat membaca artikel. Perlu diperhatikan, semakin artikel panjang dan bermanfaat yang Anda buat, maka akan semakin banyak pula kata kunci di dalamnya. Sehingga akan membuat pengunjung akan lebih banyak berdatangan. Oleh karena itu, pastikan Anda membuat artikel yang tidak hanya panjang, namun juga bermanfaat

Optimasi Gambar

Apabila Anda ingin menjadikan website terlihat jauh lebih menarik secara visual dan dengan gambar yang berkualitas. Maka sebaiknya Anda juga mengoptimalkan gambar, penggunaan gambar akan membantu meningkatkan interaksi pengguna. Sehingga nantinya akan membuat orang-orang lebih cenderung berhubungan dengan situs website milik Anda.
Perlu diketahui, selain menggunakan gambar menarik, Anda juga harus menjaga teks alt untuk SEO on page. Sebab kata kunci yang ditargetkan harus bisa Anda jadikan bagian dari teks alt guna memberikan lebih banyak petunjuk kepada mesin pencarian. Dengan menerapkan cara SEO on page ini akan membuat Anda lebih mudah meningkatkan penelusuran organik di mesin pencari seperti Google.

Leave A Reply

Your email address will not be published.