Cara Mudah Memilih Hosting Terbaik di Dunia 2020

memilih hosting terbaik

0 3,683
Kamu sedang membuat website berita gadget android terbaru, namun kesulitan memilih hosting terbaik di dunia untuk membuat website tersebut? Di era perkembangan teknologi dan komunikasi yang semakin pesat ini, mencari layanan jasa penyedia hosting memang bukan perkara sulit.
Sebab ada banyak jasa yang memberikan penawaran-penawaran hosting terbaik miliknya. Sehingga hal ini kadang membuatmu merasa kesulitan untuk mendapatkan jasa hosting memang website yang benar-benar baik dan pastinya berkualitas tinggi.
Lalu, bagaimana sih cara untuk mendapatkan penyedia layanan domain hosting terbaik di dunia? Adakah tips atau cara khusus untuk bisa mendapatkan layanan domain hosting tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak beberapa ulasan singkat mengenai cara yang mudah dan sederhana untuk memilih hosting dengan predikat terbaik di bawah ini.

Pilih Hosting dengan 99,9% Up Time

Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan adalah dengan memutuskan jenis hosting yang memiliki layanan 99,9% up time. Dimana artinya kamu harus memilih hosting yang memiliki serta menawarkan garansi server up sampai 99,9%.
Hal ini sangat berguna untuk jaminan bila kelak terjadi server down. Sebab tak banyak jasa hosting yang menawarkan jaminan ini. Bahkan hosting mahal pun tak banyak yang berani menjamin bahwa server down tidak akan terjadi.
Bila hosting dengan harga tinggi pun tidak berani menjamin server down maka apa kabar dengan hosting harga terjangkau? Meskipun sebenarnya antara harga dan jaminan tidak terlalu berpengaruh. Semua tergantung penyedia jasa tersebut.
Untuk itu, pastikan supaya kamu bisa mendapatkan hosting yang berani menjamin 99,9% up time. Bahkan lebih baik lagi bila jasa hosting yang kamu pilih bisa menunjukkan kualitasnya dengan berani memberikan keterbukaan akan status servernya.

Pilih Hosting yang Sesuai dengan Kebutuhan Website Milikmu

Tak hanya memilih hosting terbaik berdasarkan up time 99,9%, ketika sedang memilih hosting yang baik dan tepat untuk website milikmu alangkah baiknya bila kamu memilih website yang sesuai dengan kebutuhan ataupun keperluan yang akan mendukung perkembangan website milikmu.
Terlebih saat ini ada banyak jenis hosting yang bisa memenuhi kebutuhan website milikmu. Beberapa jenis hosting yang umumnya ditawarkan dan digunakan oleh para pengguna website, terdiri dari :
  1. Shared Hosting merupakan salah satu jenis hosting yang hanya memiliki satu server saja.
  2. VPS ( Virtual Private Server ) adalah salah satu jenis hosting yang sering disebut dengan nama Virtual Machine atau Virtual Server. Hosting jenis ini, umumnya lebih cocok untuk digunakan oleh kamu yang perlu dan memiliki kemampuan dasar dalam melakukan maintenance serta manajemen server yang baik.
  3. Dedicated Hosting merupakan jenis hosting yang memberikan akses kepada user untuk mendapatkan kontrol penuh. Melalui akses ini, user pun akan mendapatkan full akses administrator. Sehingga semua hal yang berhubungan dengan hosting akan menjadi tanggung jawab penuh dari user itu sendiri.
  4. Cloud Hosting adalah jenis hosting yang paling banyak digunakan untuk melakukan optimasi website ataupun optimasi seo wordpress. Hal ini dikarenakan cloud hosting merupakan jenis hosting yang terhubung dengan banyak server. Kendati demikian, sistem yang digunakan dalam hosting ini adalah sistem terpusat. Dengan pusat berada pada sebuah sistem cloud yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Colocation Server merupakan jenis hosting yang memiliki akses user hampir sama dengan dedicated hosting. Colocation server juga memberikan kontrol penuh serta full administrator kepada user. Bedanya dengan dedicated hosting adalah colocation server tak hanya memberikan akses untuk mengontrol penuh kegiatan hosting, namun juga memberikan akses fisik kepada para usernya. Sehingga semua hal yang berkaitan dengan hosting colocation server menjadi tanggung jawab user seutuhnya.
Itulah beberapa jenis hosting yang umumnya paling sering digunakan dan memenuhi kebutuhan dari penggunanya. Dari beberapa jenis hosting tersebut, bila kamu ingin membuat hosting maka pilihlah hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan pastinya mendukung keperluan kamu.
Misalnya ketika kamu membutuhkan hosting untuk membuat website sebagai salah satu cara belajar seo untuk pemula maka pilihlah hosting yang menurutmu sesuai dengan keinginanmu itu.

Pastikan Hosting yang Kamu Pilih Tidak Melanggar Aturan Hukum

Jangan lupa supaya kamu mencari tahu informasi penuh terkait jasa hosting yang hendak kamu pilih. Pastikan dengan baik bahwa jasa hosting tersebut tidak melanggar aturan hukum. Sebab kelak website milikmu bisa turut dimatikan, meskipun kamu tidak melakukan hal yang melanggar hukum.
Sehingga rasanya akan sedikit percuma bila teknik seo website yang sudah kamu terapkan sebagai salah satu cara meningkatkan website di google tiba-tiba menghilang akibat website yang dimatikan. Padahal kamu tidak melanggar apapun.

Memberikan Layanan 24 Jam.

Salah satu hal yang paling penting dalam dunia hosting adalah support dari penyedia jasa hosting. Support ini bisa dikaitkan dengan banyak hal. Salah satu yang paling penting untuk mendukung pengguna hosting adalah support layanan jasa. Usahakan untuk memilih jasa hosting dengan layanan jasa 24 jam. Sebab support layanan 24 jam merupakan standar umum bagi hosting luar negeri terbaik, begitu pula dengan hosting dalam negeri yang juga harus memiliki standar yang sama.
Mungkin kini ada banyak jasa yang melakukan klaim bahwa jasa mereka memiliki akses layanan 24 / 7 ( artinya layanan 24 jam selama 7 hari penuh ), namun tak sedikit yang hanya omong kosong. Sebab ada beberapa jasa yang tidak fast respon dalam menjawab masalah penggunaan. Oleh karenanya ketika sedang memilih jasa dan menanyakan detail kinerjanya, pastikan pula akses layanan 24 / 7 ini benar-benar layanan yang valid dan sesuai dengan apa yang dikatakan.

Pilih Hosting dengan Harga Bersahabat serta Kualitas Terbaik.

Seperti halnya yang sudah di bahas sebelumnya, ada banyak jasa hosting yang mulai bermunculan di era perkembangan teknologi ini. Sehingga kamu harus pintar-pintar dalam memilih jasa hosting yang tepat.
Meskipun ada banyak jasa hosting yang menawarkan harga murah, namun jangan lantas langsung percaya. Tetap cek kualitas yang ditawarkan. Apalagi sekarang ada berbagai cara beli domain gratis. Oleh karena itu, pilihlah jasa dengan harga bersahabat serta kualitas yang terbaik.
Pastikan kembali bahwa hosting memiliki kecepatan yang mumpuni, dukungan beserta keamanan yang terjamin. Selain itu, selalu pastikan bahwa hosting memiliki scalability yang baik. Sehingga pembuatan cara seo on page pun dapat diaplikasikan dan berjalan dengan baik. Sebab kualitas yang diberikan oleh hosting juga sangat baik. Untuk itu, selalu ingat untuk selaku sejajar dalam membandingkan harga dan kualitas. Sebisa mungkin cari jasa dengan harga paling bersahabat dan memiliki kualitas terbaik.
Beberapa cara di atas, sebenarnya hanya segelintir cara untuk memilih penyedia layanan hosting yang baik. Namun bila kamu ingin memilih hosting terbaik di dunia, cara-cara di atas merupakan cara-cara yang paling rekomended dan dianjurkan. Sebab tingkat keberhasilannya yang cukup tinggi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.