Cara  

Cara menyalakan lampu latar keyboard pada laptop Dell

Mengalami kesulitan melihat keyboard Anda di tempat yang remang-remang? Beberapa laptop Dell dilengkapi dengan keyboard dengan lampu latar, fitur tambahan yang menarik yang meningkatkan visibilitas keyboard di lokasi yang gelap atau remang-remang. Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara mengetahui apakah laptop Dell Anda memiliki lampu latar keyboard dan cara menyalakannya.

[sunting]Melangkah

  1. Periksa keyboard laptop. Untuk mengetahui apakah laptop memiliki lampu keyboard atau tidak, Anda perlu mengamati tombol-tombol tertentu pada keyboard. Laptop dengan keyboard dengan lampu latar memiliki ikon lampu (huruf “A” dalam kotak dengan strip lampu yang menghadap ke luar) pada tombol “F6”, “F10”, atau panah kanan. [1] Jika Anda melihat ikonnya, keyboard laptop menyala kembali.
    Nyalakan lampu latar keyboard pada Dell Step 1.jpg
    • Jika keyboard Anda memiliki beberapa tombol panah kanan, Anda hanya perlu memeriksa tombol di sudut kanan bawah keyboard.
  2. Pastikan BIOS pada laptop sudah terupdate. BIOS adalah singkatan dari “Sistem input dan output dasar‘ (‘Basic Input/Output System’) dan mengacu pada proses pemuatan awal komputer dalam kaitannya dengan berbagai perangkat keras (keyboard, kartu grafis, disk drive, dll.). Memperbarui BIOS memungkinkan Anda membuat segala macam pengaturan lampu latar keyboard.
    Nyalakan lampu latar keyboard di Dell Step 2.jpg
    • Anda dapat melewati langkah ini, tetapi Anda mungkin memiliki opsi terbatas untuk menyalakan lampu latar keyboard. Kunjungi situs web Dell untuk mempelajari lebih lanjut tentang memperbarui BIOS untuk model laptop Anda.
  3. Tahan tombolnyaFn‘ dan tekan tombol lampu yang sesuai. Anda sekarang dapat menekan tombol “Fn” (biasanya di sudut kiri bawah keyboard) dan secara bersamaan menekan tombol dengan ikon lampu di keyboard. Tekan berulang kali tombol yang sesuai untuk beralih dari satu pengaturan lampu ke pengaturan lain yang tersimpan di laptop. [2]
    Nyalakan lampu latar keyboard di Dell Step 3.jpg
    • Jika tidak ada yang terjadi saat Anda menekan tombol “F10” untuk beralih dari satu pengaturan lampu ke pengaturan lainnya, Anda mungkin perlu menekan tombol “Fn‘ dan tekan tombol ‘ESC‘ untuk menyetel ulang input dan coba lagi.
    • Setiap laptop Dall memiliki pengaturan lampu latar keyboard yang berbeda. Anda memiliki setidaknya tiga opsi: “dari” (mati), “redup‘ (pingsan) dan ‘Terang” (terang). Pastikan untuk mencoba semua pengaturan pencahayaan di laptop Anda dan temukan opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

[sunting]referensi

  1. https://www.dell.com/support/kbdoc/000132120/how-to-turn-off-or-on-and-troubleshoot-the-backlit-keyboard-on-your-dell-notebook-computer?lang= di
  2. https://www.techwalla.com/articles/how-to-adjust-the-panasonic-cf-30-keyboard-backlight