Cara Beli Domain Gratis Untuk Website dan Blog Baru

0

Cara Beli Domain Gratis  – Bagi kalian pengguna website atau blog pasti sudah akrab sama yang namanya domain. Jika kamu ingin mendapatkan domain kamu bisa mendapatkannya dengan membeli domain gratis maupun membeli domain berbayar. Pastikan kamu membeli domain dari penyedia jasa yang mempunyai web hosting terbaik di dunia.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan domain gratis kamu bisa mendapatkannya dengan memakai platform gratis seperti blogger. Namun biasanya platform-platform seperti itu lebih dikenal karena subdomainnya. Lantas bagaimana cara beli domain gratis? kita akan ulas dalam artikel ini.

Mengunjungi Situs Domain Gratis.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk beli domain gratis atau bahkan mendapatkan domain gratis adalah dengan mengunjungi situs domain gratis.

Kamu tidak usah khawatir tidak bisa menemukan situs penyedia hosting gratis karena sekarang ini ada banyak sekali penyedia hosting yang menyediakan domain gratis. Namun, ada juga penydia hosting yang menyertakan biaya administrasi domain dengan harga total yang sangat murah yaitu tidak sampai 1 sen.

Akan tetapi perlu kamu ingat bahwa kualitas sebuah barang akan sangat bergantung dari harga barang itu sendiri. Maka jika kamu lebih memilih menggunakan domain gratis dari beberapa situs seperti freedomain.pro atau freenom.com, kamu tidak boleh memasang ekspektasi yang terlalu tinggi untuk dapat menggunakan domain seperti .com atau .net. Mengapa demikian? Karena pada umumnya kamu hanya akan mendapatkan domain seperti .gq, .tk, dan lain-lain.

Mengunjungi Situs Penyedia Hosting.

Cara yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mengunjungi situs-situs penyedia hosting. Sekarang ini ada banyak sekali situs penyedia hosting yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Terlebih lagi beberapa dari mereka sering mengadakan giveaway yang hadiahny berupa nama domain.

Lebih menariknya lagi nama domain yang akan kamu dapatkan nanti adalah domain .com, .net, dan bahkan .co.id. Namun, pada umumnya domain yang dihadiahkan hanya bisa digunakan selama satu tahun saja. Untuk tahun-tahun selanjutnya kamu akan dikenai biaya sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh pihak penyedia hosting.

Mendapatkan Domain Gratis Dengan Menggunakan Email.

Selanjutnya kamu juga bisa mendapatkan domain gratis dengan cara menggunakan email. Untuk mendapatkan domain gratis menggunakan email maka kamu bisa coba memanfaatkan email .edu. Email yang seperti ini khusus untuk mahasiswa sekaligus staff pengajar yang ada di Amerika Serikat.

Dengan menggunakan email .edu. ini kamu bisa mendapatkan domain gratis seperti .me atau .tech. Meskipun email ini hanya diperuntukkan bagi warga Amerika, kamu tetap bisa memilikinya dengan cara membelinya melalui online store.

Demikianlah informasi tentang cara beli domain gratis yang bisa kamu coba. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya

Leave A Reply

Your email address will not be published.