Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Permanen

Posted on 9 views
Cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami

Cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami dan permanen – Bau badan adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi, penyebab umum dari terjadinya bau badan adalah karena cuaca yang panas dan polusi udara yang tinggi. Terkadang masalah bau badan ini sangat menggangu dan mengurangi kepercayaan diri kamu.

Jika sekarang kamu sedang mengalami masalah ini jangan berkecil hati ya, bau badan ini memang sangat menggangu aktifitas sehari-hari, tetapi bukan berarti tidak ada obatnya ya. Apakah bisa menghilangkan bau badang dengan mudah dan permanen? Tentu ada.

Yuk, kita simak tips-tips dari Infosedia tentang bagaimana cara menghilangkan bau badan yang ampuh secara alami dan permanen.

Area tubuh yang sering menjadi penyebab Bau Badan datang – Menurut ahi, ada beberapa sumber titik tubuh yang mengeluarkan keringat terlalu banyak atau area lembab tubuhlah yang menjadi sumber utama bau badan, Area tersebut adalah :

  1. Ketiak,
  2. Belakang leher,
  3. Area dibawah payudara (untuk wanita), dan
  4. Selangkangan.

Nah, ternyata dari beberapa area titik tubuh di atas, ada satu sumber titik tubuh yang mengeluarkan keringat dengan tingkat aroma tidak sedap yaitu dari ketiak. Meskipun begitu bukan berarti area lainnya harus kamu anggurkan ya. Cara-cara mengatasi bau badan pada setiap area tubuh tersebut pun berbeda.

Yuk, Simak 7 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan secara Alami dan Permanen di bawah ini :

  1. Sabun Anti bakteri
Sabun anti bakteri Sumber : Princeprince.com

Cara yang pertama, adalah dengan membunuh kuman yang bersarang di tubuh. Seperti yang kita ketahui, bau badan juga bisa disebabkan oleh kumpulan mikroorganisme yang bisa berkembangbiak pada lapisan kulit luar kita.

Bukan hanya mengeluarkan aroma bau, mikroorganisme ini juga bisa menyebabkan gatal-gatal yang tidak bisa ditahan, bisa membuat kulit lecet dan menimbulkan ruam.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan sabun anti bakteri yang dapat kamu temukan di toko obat atau toserba terdekat. Kandungan dari antiseptiknya bisa dengan mudah membunuh bakteri dan juga menyegarkan badan, kamu bisa menggunakannya setiap kali kamu mandi.

2. Jangan Membiarkan Badan Basah Terlalu Lama

Jangan sampai di biasakan saat setelah mandi, kamu membiarkan badan kamu basah dalam waktu yang lama. Segera keringkan secara baik menggunakan handuk yang bersih.

Air yang mengendap pada bagian tubuh ini ternyata bisa menyebabkan tubuh kamu jamur. Hal ini tidak hanya akan menjadi penyebab bau badan, namun juga menjadi penyebab penyakit kulit lainnya seperti panu dan ruam.

Jadi, pastikan sehabis mandi kamu segera keringkan badan kamu dengan benar sebelum berdandan dan memakai baju.

3. Menghindari Makanan Penyebab Bau Badan

Salah satu penyebab Bau Badan, adalah pola makan yang tidak sehat. Nah, buat kamu yang selama ini belum bisa mengontrol asupan pola makan seahri-hari mulai sekarang mulailah menerapkan pola makan yang sehat.

Beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan adalah : Rempah-rempah dengan aroma yang kuat, daging merah, kafein, junk food, karbohidrat rendah dan lain-lain.

Cara ini di nilai cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami dan permanen yang sangat di percaya.

4. Jangan Lupa Berolahraga

Salah satu cara untuk menghilangkan Bau Badan adalah dengan berolahraga, saat berolahraga bagian tubuh kita bergerak secara aktif dan memproduksi keringat. Tapi, ini berbeda dengan keringat yang biasa, kegiatan olahraga adalah cairan keringat yang baik.

Maksudnya adalah, Keringat tersebut adalah cairan pembakaran lemak yang telah dibuang oleh tubuh kita dengan berolahraga.

5. Mencuci Baju Rutin

Nah, yang selanjutnya adalah masalah yang mungkin sering kali di abaikan. Mengatasi bau badan bisa di sebabkan oleh pakaian yang kamu pakai, maka dari itu, pastikan kamu harus rutin mencuci pakaian.

Sifat kuman tidak hanya dapat menempel pada tubuh kita, tapi juga bisa menempel di baju dan celana yang kita gunakan.

6. Menjaga Kebersihan

Kebersihan adalah faktor utama, bukan hanya badan yang harus bersih tetapi kondisi ruangan rumah, kamar dll di rumah kamu juga harus tetap terjaga. Tips menghilangkan bau badan menyengat salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan di sekitarmu.

Patikan kamu membuang sampah rumah secara rutin, hindari menyimpan baju kotor dan basah di mesin cuci atau pun kamar mandi terlalu lama, serta rawatlah bagian-bagian ruangan di rumah dengan baik.

7. Mengkonsumsi Obat-obatan Alami

Obat-obatan alami

Cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami dan permanen lainnya adalah dengan, mengkonsumsi atau menggunakan bahan obat-obatan alami. Kamu bisa menghilangkan aroma bau dengan cara menggosokkan beberapa bahan alami pada tubuh yang di rasa bau.

Nah, Cra aini di percaya sangat ampuh loh, terutama untuk cara menghilangkan bau ketiak secara permanen.

Di bawah ini beberapa abahan yang dipercaya bisa menghilangkan bau badan, di antaraya:

  • Cuka apel
  • Baking soda
  • Mentimun
  • Daun sereh
  • Daun jambu biji
  • Bunga┬árosemary
  • Jeruk nipis
  • Lemon
  • Jahe
  • Mentimun

Nah, kamu bisa meggunakan bahan-bahan di atas untuk menghilangkan aroma bau badan pada bagian tubuh yang kamu rasa mengeluarkan aroma yang mengganggu.

Itu dia 7 Tips dari kami cara ampuh menghilangkan bau badan secara alami dan permanen. Kamu bisa mencobanya di rumahmu, semoga berhasil ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *