News  

Biografi Britney Spears, dari artis pop hingga polemik konservatori yang tersandung

Bisnis.com, JAKARTA – Britney Jean Spears atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Britney Spears adalah seorang entertainer multitalenta. Ia lahir pada tanggal 2 Desember 1981 tepatnya di McComb, Mississippi, AS.

Karier menyanyi Britney sangat cemerlang. Dia adalah salah satu pelopor fenomena pop remaja akhir 1990-an. Baru-baru ini, bagaimanapun, nama Britney telah menjadi sorotan publik setelah polemik konservatori antara dia dan ayahnya menjadi semakin publik.

Britney Spears kemudian mengungkapkan ketidakadilan hidup yang dia rasakan dan dia mengajukan petisi untuk mengakhiri konservatori yang telah mengikat hidupnya selama 13 tahun.

Sebagai diva yang namanya gemerlap, Britney jelas menjalani hidup mandiri. Namun, semuanya tampak bias dan menghilang ketika pengadilan memutuskan perwaliannya karena Britney dianggap tidak mampu membuat keputusan tentang hidupnya.

Karier Britney juga tidak instan. Dibesarkan di Kentwood, Louisiana, Spears memulai karir menyanyi dan menarinya pada usia dua tahun. Pada usia delapan tahun ia mengikuti audisi untuk acara televisi Disney The All New Mickey Mouse Club.

Dianggap terlalu muda untuk program tersebut, produser yang terkesan kemudian mendesaknya untuk bergabung dengan sebuah agensi di New York.

Karirnya perlahan naik dari menjadi bintang komersial, akting di acara televisi, terjun ke dunia menyanyi dan bergabung dengan ansambel Mouseketeers, yang termasuk bintang pop besar seperti Justin Timberlake dan Christina Aguilera.

Pada usia 15 tahun dia merekam demo tape yang memberinya kontrak pengembangan dengan Jive Records. Pada tahun 1998 ia merilis single pertamanya “Baby One More Time”, yang secara tak terduga dengan cepat menaklukkan puncak tangga lagu dan terjual lebih dari 10 juta kopi di AS.

Dua tahun kemudian, pada tahun 2000, ia merilis album keduanya Ups!…i do it again. Single ini terjual 1,3 juta kopi dalam minggu pertama perilisannya, memecahkan rekor penjualan minggu pertama terlaris oleh artis solo.

Selain menelurkan dua mega hits ini, Spears juga pernah terlibat di dunia akting. Pada 2012, ia tampil sebagai juri di kompetisi bakat televisi The X Factor.

Tahun berikutnya, ia meluncurkan acara residensi berjudul Britney: Piece of Me di Planet Hollywood di Las Vegas. Residensi berakhir pada akhir 2017 dan musim panas berikutnya ia memulai tur dunia.

Klimaks pada 2019 Spears mengumumkan dia mengambil “istirahat tidak terbatas dari pekerjaan.”

Skandal dan konservatori

Di tengah gemerlap ketenarannya, Spears kerap merasa karyanya kurang mendapat perhatian. Dia menyatakan bahwa publik dan pasar hiburan hanya tertarik pada kehidupan pribadinya, terutama untuk menyelidiki kegagalan pernikahannya dengan Kevin Federline.

Karena itu, Britney kerap melakukan tindakan yang dianggap berbahaya bagi dirinya. Perilakunya yang tidak menentu selama periode ini menyebabkan dia dijatuhi hukuman konservatori oleh pengadilan, dia ditempatkan di bawah konservatori pada tahun 2008.


Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium

Masuk Daftar



Source link