J&T  

Banyak COD Delivery J&T Gagal, Status Order di Shopee Dibatalkan, Barang Tidak Tahu Kemana!

Pada tanggal 18 Februari 2022, saya mengecek status pengiriman pesanan saya di aplikasi Shopee. Saya menemukan pesanan dari 26 Januari 2022, dengan nomor pesanan 220126SBC50XT1, untuk pembelian 10 buah sepak bola dengan total Rp 500.000. Status pelacakan TERJEBAK mulai 11 Februari 2022, menggunakan jasa pengiriman J&T, nomor resi : JP622043859 dengan sistem COD.

Saat itu saya terus membuat laporan ke tim Shopee dengan nomor laporan: 1494510560465211396. Tak lama setelah itu tim Shopee terus menyuruh saya untuk menunggu hasilnya dalam 3 hari kerja.

Pada sore hari tanggal 20 Februari 2022, saya menerima balasan dari Shopee yang menyatakan bahwa pesanan saya telah dibatalkan karena gagal pengiriman dari J&T dan paket saya telah dikembalikan ke J&T Semampir tempat asal pengiriman.

Sejak menerima balasan dari Shopee, saya langsung membuat FORMULIR ASURANSI KLAIM yang disediakan oleh Shopee secara otomatis. Saya langsung membuat ini karena berdasarkan pengalaman saya jika barang tersebut tidak pernah dikembalikan kepada saya. Saya pernah lupa dan Shopee akan segera angkat tangan untuk masalah saya dan saya disuruh segera menyelesaikannya dengan layanan pengiriman.

Namun, pembuatan formulir ini tidak mendapat tanggapan dari Tim Shopee. Pada hari itu saya menunggu, biasanya jika paket dikembalikan kurir yang bersangkutan akan segera mengembalikannya ke saya di toko saya.

Saya tunggu sampai 21 Februari 2022, paket tidak menerima kabar apapun dan statusnya masih tracking terjebak, Hal yang sama berlaku untuk 11 Februari. Akhirnya saya membuat laporan di J&T pusat untuk menanyakan lokasi paket saya. J&T memberikan informasi yang harus saya tunggu untuk diselidiki. Saya menunggu, sambil terus membuat formulir klaim. Tapi hasilnya zonk.

Tanggal 23 Februari kurir J&T Semampir datang ke toko saya untuk mengembalikan 4 PAKET PENGIRIMAN COD YANG GAGAL DIKIRIM OLEH JNT. Namun paket yang saya minta tetap tidak ada di tangan kurir.

Sampai dengan 24 Februari 2022, karena kami belum menerima tanggapan dari J&T, Pelacakan Dalam aplikasi dengan status yang sama, akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi J&T Center dan CS Shopee sebagai perantara untuk membantu saya. FYI, saya Tidak dapat melampirkan bukti riwayat telepon saya dengan J&T karena saya menggunakan telepon.

Yang membuat saya terharu bahkan jawaban CS J&T pusat hanya menyatakan SAYA TIDAK TAHU DI MANA PAKET SAYA. Halooo!! Jika dari layanan pengiriman Tidak tahu di mana paket saya, laporan saya Tidak diselidiki, paket saya tidak jelas di sini, Jadi siapa yang harus saya tanyakan?!

Layanan Anda kepada pelanggan ini keterlaluan. Baru-baru ini saya menerima cukup banyak pesanan COD dan kebetulan pengiriman tidak hanya dari J&T, bahkan dari Shopee Express. Tapi dari order COD itu, kenapa J&T selalu bermasalah?! Ada sekitar 10 PAKET GAGAL SAYA KIRIM MELALUI J&T dan hampir semuanya serentak.

Saya juga tidak bermaksud merendahkan J&T, tapi saya berbicara sesuai fakta. Alangkah anehnya pengiriman menggunakan Shopee Express, meskipun ada masalah, tetapi mereka menyelesaikan masalah dengan cepat. Tidak serumit J&T seperti ini.

Sekarang ada 3 paket saya yaitu TERJEBAK di J&T. 1 paket dengan nilai nominal Rp 500 ribu, tidak ada kabar dan kejelasan, 2 paket dengan nomor resi : JP4385408116 dan JP51131253478masing-masing nominal adalah @ Rp 190.000 yang terjebak di cabang JNT Mulyorejo dan tidak dikembalikan ke saya juga. FYI, laporan juga sudah dibuat untuk dua kuitansi ini, katanya, agar bisa dikirim langsung ke saya, semoga segera diselesaikan. Beri tahu saya di mana barangnya hanya tidak, sebenarnya penjual disuruh mencari dimana barang itu sendiri.

Apakah pengguna lain menganggap tindakan seperti itu profesional? J&T merupakan salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia. Malu atau kurangnya layanan yang sangat tidak profesional seperti itu?

Akan logis, jika J&T GAGAL kirim ke pelanggan yang menyebabkan barang dikembalikan ke penjualYa, ketika Anda menerima barang, itu adalah tanggung jawab langsung Anda Kembali ke penjual lah! Alasannya karena aku Jatuhkan barang ke cabang, langsung penjual yang disuruh membawanya kembali ke cabang. bukan? masuk akal!

Lain halnya jika Anda mengembalikan barang secara tidak sengaja penjual Ya. Ya, tentu saja penjualakan mengambil barang sendiri di cabang. Ini adalah kesalahan JNT sendiri, yang gagal mengirim secara otomatis penjual juga terluka, mereka masih diperintahkan diminta mana barangnya Coba misal paket 3 ini saya Jatuhkan di 3 cabang yang berbeda, kenapa saya disuruh ambil di cabang yang berbeda? Benar, kesalahan dari layanan pengiriman, penjual yang terluka, sudah merepotkan.

Dengan ini saya sampaikan bahwa Media Konsumen ini dapat menyampaikan keluhan saya kepada pihak jasa pengiriman dan semoga Tim Shopee sebagai perantara dapat membantu saya sebagai perantara. penjual. Semoga ini masalah saya dengan J&T terakhir kali dan semoga tidak ada masalah lain dengan pengiriman saya sekarang menggunakan layanan pengiriman ini. Karena saya telah menonaktifkan layanan pengiriman ini selamanya.

Terima kasih

Dian Cahyani |
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Nilai Kurir J&T Express di Shopee:


[Total:67    Rata-Rata: 1.5/5]

Source link