J&T  

Arus Kargo J&T Tidak Jelas dan Berbahaya bagi Pelanggan

Saya pelanggan J&T CARGO mengaku sangat kecewa dengan pelayanan karyawannya. Selain merugikan konsumen, kurang ajar juga berbicara, hanya mencari-cari kesalahan konsumen, tidak mencari solusi atas pelayanan buruk mereka.

Secara kronologis, saya mengirim barang dari Medan-Jogja, dan Jogja-Medan. Perjanjian, barang tiba dalam 10 hari. Pengiriman dari tanggal 5 Desember 2021, tapi barang sudah sampai di Jogja tanggal 22 Desember 2021. Berarti 17 hari, jauh dari ekspektasi.

Akhirnya saya kirim tambahan barang dari Jogja tanggal 18 Desember 2021. Saya kirim barang dari Jogja ke Medan, sekaligus minta kejelasan paket saya yang belum sampai di J&T CARGO JOGONALAN. Pekerja itu mengajukan tawaran agar saya dikembalikan. Saya juga bertanya apakah ada pembayaran? Tidak digunakan sama sekali.

Beberapa hari kemudian, J&T CARGO memaksa pengguna untuk membayar, apakah pengguna setuju atau tidak, mereka tetap harus membayar, mereka tidak ingin mengirimnya kembali, mereka harus membayar 😂. Saya tidak mengerti apakah ini perusahaan game atau bagaimana.

Layanan kritik dan saran terpusat tidak merespon melalui whatsapp, bahkan online. Saya tanya kurir, katanya ke tempat pengiriman di Jogja. Meskipun mereka tidak menerima keluhan, mereka menyalahkan konsumen. Saya tanya J&T Express, jawabannya “Kami beda dengan J&T cargo kak”. Jadi apa yang harus saya lakukan??

Inilah alasan mengapa saya menerbitkan masalah ini. Sementara banyak barang saya rusak, bahkan konsumen yang harus disalahkan. Semua kerusakan ditanggung oleh pengirim, kecuali diasuransikan. Nah kenapa Tidak beritahu saya kapan harus mengirim? mengapa Tidak tawaran cinta??

Lalu ada biaya tambahan berkemaskesepakatannya adalah karton dan bungkus, tapi sebenarnya goni. Itu sebabnya saya tidak ingin mengembalikan barang-barang saya pengirimansekitar Rp 450 ribu terus semua barang saya sampai Medan rusak?? Apakah saya ingin? Ya Tidak Yah, sebagian besar mengeluh tentang keinginan untuk mencabut semuanya.

Ditambah ya, perhitungan mereka Tidak bersih. Medan Jogja Rp 11 ribu per kilo, Jogja ke Medan Rp 6 ribu, dan selalu seram. Mengikuti lapangan, karyawan juga dapat memberikan harga murah. Bukankah perusahaan besar sudah memiliki harga standar?

Dan akun itu juga atas nama pribadi, membuatku semakin curiga. Mungkin bos besar tidak tahu apa yang dilakukan intinya. Kurir sejauh ini aman dalam pengiriman barang. Saya tidak marah dengan kurirnya kenapa?? Karena mereka hanya memberikan, masalah dengan CS. Saran untuk para pedagang, daripada menyesal lebih baik menggunakan ekspedisi lain. Aku satu-satunya korban.

Terima kasih

Mega Mustika Berliani
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini dibuat oleh pengguna dan merupakan tanggung jawab penulis.


Silakan menilai J&T Cargo:


[Total:88    Rata-Rata: 2.7/5]

Source link