J&T  

Aksi Santai Pencuri di Makassar Bawa Motor Scoopy Lari Terekam CCTV

ERA.id – Aksi pria ‘bertangan panjang’ di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV dan tersebar di media sosial. Padahal tidak demikian, ia tampak santai saat mencuri sepeda motor.

Kejadian ini juga harus membuat kita selalu waspada, barang berharga kita bisa diintai pencuri. Sedikit ceroboh, bisa jadi korban.

Kembali ke kasus pencurian di atas. Sepeda motor yang dicuri adalah sebuah Scoopy. Dalam video yang dilihat ZAMANsepeda resmi berpindah tangan dalam hitungan detik.

Setelah dilacak, pelaku beraksi pada Rabu (27/4/2022) pagi. Sebagai ilustrasi, seorang pria berbaju abu-abu dan celana jeans panjang terlihat berjalan menuju sepeda motor Scoopy berwarna hitam.

Pria bertopeng putih itu awalnya menghampiri beberapa sepeda motor dan memastikan situasi, apakah aman atau tidak jika dicuri. Merasa tidak diawasi, pelaku kembali ke sepeda motor pertama yang ditemuinya dan langsung membawa kabur kendaraan tersebut.

“Momen pencurian sepeda motor Scoopy bernomor polisi DD 3116 LB hitam merah di Jalan Kakatua, Kantor JNT Makassar. Pagi (27/04),” tulis akun Instagram @makassar_info.

Salah satu staf JNT Makassar, Wesly Pratama membenarkan kejadian tersebut. Ke ZAMAN ia menjelaskan kronologi pencurian tersebut.

“Memang salah satu rekan kami tadi pagi (Rabu) kehilangan sepeda motornya. Kami beda kantor, tapi semua (karyawan JNT) sudah mengetahui informasi ini. Yang sprinter (kurir) yang kehilangan sepeda motor,” ujarnya. ZAMAN.

Menurut Wesly, kasus tersebut dilaporkan oleh kantor korban pencurian. Saat ini sedang diselidiki oleh polisi setempat.

Tags: makassar, pencurian sepeda motor, kejahatan pencurian



Source link