9 Tips Bisnis Online Dengan Manfaatkan Fanspage Facebook

0

Facebook merupakan media sosial terbesar yang ada di seluruh dunia dan facebook sudah sejak lama populer di Indonesia. Pengguna facebook sangatlah besar, karena penggunanya berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Facebook juga bisa dipakai untuk berbisnis online. Fanspage facebook menjadi tempat khusus untuk promosikan bisnis dan ada beberapa cara yang diperlukan untuk memaksimalkan penggunaan fanspage facebook.

Tips Manfaatkan Fanspage Facebook

  1. Foto Profil

Untuk memulai menggunakan fanspage facebook, maka hal yang sangat penting adalah menyiapkan foto profil yang sesuai dengan usaha yang dijalankan. Foto profil untuk toko online biasanya menggunakan logo. Dalam fanspage facebook, foto profil akan ditampilan di bagian atas. Ketika sahabat membuat foto profil, sebaiknya ukuran fotonya berdimensi 180X180 pixels.

  1. Cover Photo

Tidak hanya menentukan foto profil, sahabat juga diharuskan membuat dan menentukan cover photonya. Tampilan cover foto haruslah menarik untuk dilihat dan ukuran dimensi fotonya sekitar 851 pixels sampai dengan 315 pixels. Sertakan kontak bisnis yang bisa dihubunggi pada cover photo seperti nomor whatsapp dengan nomor telepon yang di pegang admin.

  1. Call To Action

Call to action atau CTA merupakan salah satu fitur fanspage facebook yang mulai populer dipakai oleh para pebisnis online. Beberapa pilihan tombol CTA yang bisa ditampilkan seperti Sign Up dan Shop Now. Sahabat bisa mengaitkan CTA yang dipilih dengan tujuan URL dan CTA memang sangatlah menguntungkan untuk para pebisnis.

  1. Hubungkan Dengan Aplikasi

Untuk menambah efektivitas fanspage facebook, maka sahabat bisa menghubungkan fanspage facebook dengan aplikasi. Sahabat tinggal mencari aplikasi yang sesuai dengan fanspage facebook, kemudian tinggal klik ikon fanspage facebooknya dan sahabat tinggal cari ikon yang ada di cover photo, kemudian pilihlah Add App to Page.

  1. Lengkapi Bagian About

Ketika sahabat ingin memaksimalkan peranan fansfage facebook, maka jangan lupa untuk melengkapi bagian About dan letaknya biasanya berdekatan dengan foto profil. About biasanya akan menjadi bagian awal yang dijumpai pengunjung, sehingga harus diisi dengan baik. Pastikan bagian about diisi dengan kata-kata yang singkat, jelas dan juga padat.

  1. Posting Konten di Timeline

Upload konten di fanspage facebook bisa menggunakan konten video atau foto. Fanspage facebook juga sudah menyediakan tempat khusus untuk penyimpanan konten secara otomatis, sehingga konten yang di upload di timeline akan tetap ada dan tersimpan dengan aman. Sahabat harus membuat postingan konten yang menarik dan unik di timeline.

  1. Pin Postingan

Apabila sahabat menambahkan postingan baru di fanspage facebook, maka postingan yang sebelumnya akan turun ke bawah. Ketika sahabat ingin menampilkan postingan lama di bagian atas, maka sahabat tidak perlu posting ulang konten. Sahabat bisa menggunakan fitur pin to top untuk menyajikan postingan lama di bagian atas.

  1. Fast Respons

Sahabat yang ingin sukses bisnis online di fanspage facebook, maka sahabat harus bersikap fast respon terhadap berbagai pesan. Apabila sahabat konsumen yang memesan lewat pesan fanspage, maka harus dibalas dengan cepat dan apabila ada yang komen di bawah postingan, maka harus dijawab dengan sangat cepat. Dengan cara fast respon, maka calon konsumen akan mengganggap bisnis online sahabat bekerja secara profesional.

  1. Promosikan Fanspage

Untuk mempercepat penambahan pengikut fanspage facebook, maka sahabat bisa mempromosikan fanspage dengan cara iklan facebook adsense. Kelebihan iklan facebook ads, sahabat bisa menggunakan biaya iklan yang sesuai kemampuan. Efektivitas iklan tergantung dari kualitas postingan dan penerapan interest atau penargetannya.

Demikian ulasan singkat mengenai tips bisnis online dengan manfaatkan fanspage facebook dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Leave A Reply

Your email address will not be published.