5 Tempat Wisata Di Jogjakarta Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Di Jogjakarta

0 2,891
Saat ini Jogja memang terus mengembangkan aneka destinasi wisata baru, yang pastinya dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Namun demikian, diantara banyaknya objek wisata yang ada, ada beberapa tempat wisata di Jogjakarta, yang wajib untuk Anda kunjungi, yaitu :
1. Jl. Malioboro
Jl. Malioboro adalah tempat wisata di Jogjakarta, yang pastinya tidak perlu diragukan lagi. Di sepanjang jalan tersebut Anda akan menemukan banyak sekali hal menarik yang berhubungan dengan Jogja. Selain aneka pusat perbelanjaan, ada juga beberapa gedung bersejarah, dan yang paling penting adalah adanya pasar Beringharjo.
Suasana jalan ini baik ketika siang maupun malam sangat berbeda. Ketika malam, Anda akan menemukan banyak para pedagang makanan angkringan yang menjual makanannya secara lesehan. Ini pula yang menjadi ikon dari Jogja, yang juga membuatnya sampai saat ini populer di kalangan para wisatawan.
2. Taman Pintar
Lokasi berikutnya yang akan dibahas adalah Taman Pintar. Ini adalah tempat hiburan yang pas untuk seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak. Karena seperti namanya, maka di tempat ini akan ada banyak sekali informasi, terutama sains yang akan didapat oleh anak.
Aneka informasi yang akan diberikan sifatnya menarik, bahkan beberapa ada yang 3D, sehingga kegiatan belajar jadi terasa lebih menarik, dan anak-anak akan menyukainya. Lokasi Taman pintar ini tidak terlalu jauh dari Jl. Malioboro. Dari Malioboro, dapat mengunjungi kawasan tersebut dengan hanya berjalan kaki.
3. Borobudur
Siapa yang tidak kenal akan objek wisata yang masuk ke dalam UNESCO tersebut. Sebagai situs Candi Budha terbesar di dunia ini, Anda akan menemukan berbagai macam kegiatan menarik, seperti menikmati aneka macam relief yang sengaja dipahat, menikmati keagungan dan kemegahan candi, hingga menikmati aneka macam sajian kuliner khas daerah setepat di sekitar candi.
Sedikit tips, ketika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk membawa topi agar tidak kepanasan. Serta sebaiknya kunjungi tempat ini pada sore hari. Menikmati atau bahkan mengabadikan siluet Borobudur, dari terpaan lembayung senja, pasti hasilnya luar biasa.
4. Pantai Parangtritis.
Adalah salah satu pantai di kawasan Jogya yang sangat terkenal, walaupun pasir pantainya hitam, namun hal ini tidak menghilangkan keindahan alam yang disuguhkan. Selain itu, ada mitos yang beredar di masyarakat setempat, akan pantai tersebut. Ini yang membuat pantai ini tampak semakin memikat untuk dikunjungi.
5. Desa Wisata Kalibiru.
Ini adalah salah satu desa wisata yang cukup populer di kalangan anak muda. Lokasi tempat wisata di Jogjakarta yang lagi hits ini ada d Jl.Waduk Sermo, Kalibiru, Kulon Progo. Anda tidak hanya dapat menyaksikan keindahan alam dari atas ketinggian saja.
Ada beberapa spot yang terbilang Instagramable, misalnya saja berfoto di atas gardu pandang yang ada di atas pohon pinus.
Sekali lagi, ketika Anda mengunjungi kawasan Jogja, jangan lupa untuk menempatkan salah satu dari tempat wisata di jogjakarta, yang disebutkan di atas

Leave A Reply

Your email address will not be published.